Hari Ketujuh, Eril Putra Ridwan Kamil Masih Belum Ditemukan

| 02 Jun 2022 21:50
Hari Ketujuh, Eril Putra Ridwan Kamil Masih Belum Ditemukan
Tangkapan layar Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha menyampaikan keterangan pers secara daring pada Kamis (2/6/2022)

ERA.id - Hari ketujuh pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, putra Ridwan Kamil yang hilang terbawa arus Sungai Aare di Bern, Swiss, belum ditemukan, Kamis, (2/5/2022).

“Ini sudah masuk hari ketujuh upaya pencarian, dan memang hingga saat ini Pak Eril belum bisa ditemukan,” kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha, Kamis.

Segalah upaya terus dilakukan oleh pihak KBRI Bern, yang berkoordinasi dengan otoritas Swiss untuk menemukan Eril.

Komitmen Pemerintah Swiss untuk tetap melakukan pencarian menemukan Eril telah ditegaskan oleh Kepala Polisi Maritim, Polisi Kanton Bern, serta Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri Swiss Beatrice Schaer yang menemui orang tua Eril, yaitu Ridwan Kamil dan istrinya Atalia.

Pertemuan kedua orang tua Eril dan otoritas Swiss tersebut berlangsung pada Selasa (31/5) dan Rabu (1/6) waktu setempat.

“Disampaikan bahwa pemerintah dan otoritas Swiss mengupayakan sebaik mungkin upaya pencarian dan saat ini terus diintensifkan dengan berbagai macam metode, baik itu melalui darat, perahu, maupun drone. Namun memang hingga saat ini (Eril) belum bisa ditemukan,” ujar Judha, seperti dikutip dari Antara, menegaskan bahwa upaya pencarian Eril akan terus dilanjutkan.

Eril dilaporkan hilang terseret arus ketika berenang di Sungai Aare pada 26 Mei 2022, bersama dengan adik dan temannya yang terlebih dahulu bisa naik ke permukaan.

Pemuda berusia 22 tahun itu berada di Swiss bersama keluarga mencari kampus tujuan untuk melanjutkan pendidikan S2.

Saat ini, selain oleh otoritas setempat, pihak keluarga Ridwan Kamil juga ikut membantu proses pencarian dengan memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran Sungai Aare.

Rute yang ditempuh oleh orang tua Eril tersebut termasuk rute darat dan sebagian wilayah sungai yang aman dijelajahi manusia.

Rekomendasi