Viral Kabar Anak Ridwan Kamil Ditemukan Usai Hanyut di Sungai Aare Swiss, Pemprov Jabar: Hoaks!

Tim Editor

Eril (Dok. Antara)

ERA.id - Anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz hanyut di Sungai Aare, Swiss. Insiden ini terjadi pada Kamis (26/5/2022).

Di media sosial beredar kabar Eril sudah ditemukan.

"Info terbaru, menurut informasi dari kerabat kang Emil,(Bunda Inge Suprayogi) sudah ditemukan," tulis caption pesan yang diunggah @bennyrhamdani_ di Twitter, Jumat (27/5/2022).


"Dapat broadcast dari WhatsApp, katanya Eril (panggilan Emmeril Khan Mumtadz) Ridwan Kamil sudah ditemukan," tulis @itsajrina.

Namun kabar ini dibantah oleh KBRI Swiss. Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinam Pemprov Jawa Barat (Jabar) Akhmad Taufiqurrachman menuturkan KBRI Bern, Swiss telah berkoordinasi dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss dan rumah sakit-rumah sakit terdekat di Kota Bern, Swiss.

"Dan hari Kamis, 26 Mei 2022, Polisi Kota Bern, telah mengerahkan Tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, ambulance, pemadam kebakaran di Bern, untuk menyisir seluruh area potensial di sepanjang Sungai Aaree," kata dia.
 
Akhmad Taufiqurrachman menambahkan pencarian hari kedua terhadap putra sulung Gubernur Ridwan Kamil dilakukan dengan jangkauan yang lebih luas yang melibatkan Kepolisian Kota Bern dan Tim SAR Bern, Swiss.
 
Pencarian hari kedua ini, Jumat, 27 Mei 2022, kata Akhmad Taufikqurrachman akan dilakukan dari jam 9 pagi waktu setempat hingga selesai.
 
"Sebelumnya atau pada pencarian hari pertama dilakukan sepanjang pukul 10.00 hingga 15.00 WIB waktu Swiss," kata dia.

Tag: ridwan kamil emmiril khan mumtadz anak ridwan kamil hilang kecelakaan Swiss tenggelam Anak Ridwan Kamil Anak Ridwan Kamil terseret arus Eril anak Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz Emmeril Khan Mumtadz hilang

Bagikan: