Unik! Gunungkidul Akan Gelar Fashion Show Busana Lokal di Dalam Gua

| 07 Jun 2022 20:42
Unik! Gunungkidul Akan Gelar Fashion Show Busana Lokal di Dalam Gua
Goa Rancang Kencana yang akan jadi lokasi fashion show. (Dok. Pemkab Gunungkidul)

ERA.id - Fashion show atau pagelaran busana biasanya diadakan di dalam gedung mewah yang sejuk dan modern. Namun, Kabupaten Gunungkidul memilih tempat unik dan berbeda yakni di dalam sebuah goa.

Kegiatan fashion show ini aka  digelar Dinas Perindustrian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 191 Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan yang sekaligus akan menjadi ajang promosi batik Gunungkidul ini akan digelar di Goa Rancang Kencana, Bleberan, Playen, Sabtu (11/6/2022).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja, Kelik Yuniantoro, mengatakan, nantinya akan ada 13 IKM batik dan 12 desainer lokal Gunungkidul yang akan terlibat dalam acara tersebut.

Adapun model yang akan tampil memeragakan busana di dalam goa itu berjumlah 15 orang, terutama talenta-talenta dari Gunungkidul. Bukan hanya para model, para pejabat di Gunungkidul juga akan berlenggak lenggok di catwalk yang disiapkan di tengah-tengah bebatuan goa.

"Nantinya Bupati dan 32 kepala OPD juga akan tampil dan bergaya di atas catwalk," jelasnya.

Acara fashion show akan digelar dalam tiga sesi yang akan menyuguhkan 50 busana. Selain fashion show panitia juga akan menggelar bazar, live music, serta penganugerahan Cipta Ikon Gunungkidul di lokasi yang sama.

Kelik juga menyatakan, kegiatan fashion show di dalam goa ini selain untuk mengangkat batik dari IKM Gunungkidul juga sebagai upaya promosi wisata Goa Rancang Kencana.

"Harapanya kegiatan ini akan menjadi magnet bagi wisatawan. Mereka akan mendatangi Gunungkidul," paparnya.

Rekomendasi