VIral, Gibran Bikin Geger Pamerkan UMKM Solo di Depan Pusat Perbelanjaan Paris, Ada Penyanyi Anggun C Sasmi

| 10 Jun 2022 11:35
VIral, Gibran Bikin Geger Pamerkan UMKM Solo di Depan Pusat Perbelanjaan Paris, Ada Penyanyi Anggun C Sasmi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di depan pusat perbelanjaan Le BHV Marais, Paris, Perancis, Rabu (8/6/2022). (Dokumentasi Youtube Gibran Rakabuming)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membuka pameran produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bertajuk Java in Paris di pusat perbelanjaan Le BHV Marais, Paris, Perancis pada Rabu (8/6/2022) pukul 19.00 waktu setempat. Pembukaan acara ini ditandai dengan pemukulan gong.

Pemukulan gong dilakukan oleh suami dari Selvi Ananda tersebut. Selain itu ada pertunjukan budaya dari koreografer asal Solo, Eko Supriyanto atau yang dikenal dengan Eko Pece. Dan ada penampilan dari penyanyi asal Indonesia yang saat ini bermukim di Perancis, Anggun C Sasmi.  

”Saya berharap dalam event ini UMKM di Solo mempunyai ketertarikan dan misi untuk masuk ke pasar Eropa. Mereka juga diharapkan bisa meningkatkan dan mengembangkan produknya,” kata Gibran dalam sambutannya.

Ia juga berharap keterlibatan desainer fesyen batik bisa menjadi bagian penting dalam industri fesyen dunia. Ia menganggap pameran ini menjadi momen kebangkitan UMKM.

”Apalagi setelah dua tahun terdampak pandemi. Saya harap ini momen yang baik untuk bangkit dan melompat lebih tinggi,” katanya.

Ia menjelaskan pameran ini akan dilaksanakan selama satu bulan penuh. Pemkot Solo diminta untuk mendisplay produk-produk unggulan asal Solo dan sekitarnya.

”Ini adalah momen kita untuk memperlihatkan keanekaragaman budaya kita,” katanya.

Ia berjanji bahwa event semacam ini bukan menjadi yang terakhir, akan ada pameran yang lebih besar yang dilaksanakan di tahun depan. Untuk itu ia menyemangati para UMKM agar bisa tetap berkarya dan mengembangkan potensinya.

”Untuk para UMKM jangan menyerah, akan ada banyak kesempatan di tahun ini. Saya yakin ini bukan satu-satunya. Di tahun-tahun berikutnya akan ada event yang lebih besar, kita akan bawa lebih banyak UMKM lagi,” katanya.

Rekomendasi