Terbang ke Perancis Ikut Pemeran UMKM, Gibran Berencana Ajak Selvi Ananda

| 31 May 2022 08:08
Terbang ke Perancis Ikut Pemeran UMKM, Gibran Berencana Ajak Selvi Ananda
Momen Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat ditemani istrinya Selvi Ananda. (Foto: Antara)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan melakukan perjalanan dinas ke Paris, Perancis dalam rangka pameran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di pusat perbelanjaan Le BHV Marais. Dalam perjalanan dinas ini, Gibran berencana mengajak istrinya Selvi Ananda.

Hal ini disampaikan Gibran saat ditemui usai menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Kota Solo, Senin (30/5/2022). Ia mengatakan izin untuk perjalanan dinas ke Paris, Perancis sudah turun.

"Udah (turun)," ucapnya. Sebagai informasi untuk melaksanakan perjalanan dinas ke luar negeri, kepala daerah harus mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepergiannya ke Paris ini, Gibran akan ditemani oleh dua kepala dinas, yakni Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Wahyu Kristina dan Kepala Pariwisata Aryo Widyandoko.

Selain dua kepala dinas, Gibran juga akan ditemani istrinya Selvi Ananda. "Iya (bersama Selvi Ananda). Tanggal 4 besok," kata Gibran.

Namun, kepergiannya ini tidak disertai kedua anaknya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. "Lha opo hubungane karo anak-anak," katanya.

Sebagai informasi, Gibran akan berangkat ke Paris, Perancis untuk memamerkan produk-produk UMKM dan produk kerajinan dari kota Solo di pusat perbelanjaan Le BHV Marais. Dalam pameran ini Pemkot Solo bekerja sama dengan market place Shopee dan KBRI.

Rekomendasi