Usai Melayat, Mobil Berisi Rombongan Guru di Sulsel Terjun Bebas ke Sungai

| 15 Jun 2022 11:21
Usai Melayat, Mobil Berisi Rombongan Guru di Sulsel Terjun Bebas ke Sungai
Kecelakaan mobil (Dok. Istimewa)

ERA.id - Rombongan guru SMPN 1 Noling, Kabupaten Luwu, Sulawesi menjadi viral, setelah mobil yang digunakan terjun bebas ke sungai, Selasa (14/6/2022).

Dalam keterangannya, Kepala Sekolah SMPN 1 Noling, Arifin mengatakan kecelakaan yang dialami rombongan guru tersebut terjadi saat melewati jembatan yang jalanannya agak rusak. Sehingga mobil yang ditumpangi hilang kendali.

Padahal, mobil yang digunakan melaju dengan baik. Pada saat tikungan pengemudi mobil hilang kendali dan berujung dengan terjun bebas ke sungai.

"Kecepatan mobil sedang, pada saat melintas di jalan rusak serta menikung pengemudi mobil hilang kendali sehingga lurus dan terjun masuk ke dalam saluran irigasi," kata Arifin dalam keterangannya, Rabu (15/6/2022).

Dari pengakuan sopir, ia berusaha untuk menghindari lubang. Namun karena keseimbangan yang kurang, ia pun akhirnya melaju masuk ke sungai.

"Sopir berusaha menghindari lubang di jalan saat berpapasan mobil dari arah berlawanan di jalan sempit. Akhirnya karena sempit, mobil tercebur ke dalam sungai," jelas Arifin.

Dalam peristiwa tersebut, tidak menelan korban jiwa. Hanya terlihat dalam video warga membantu guru-guru yang masih berada di dalam mobil.

Kondisi arus sungai yang cukup deras itu membuat para penumpang histeris. Warga lain yang berada di lokasi tampak membantu mereka untuk naik ke tepi sungai.

"Dari tadi memang tidak enak perasaanku, pulang melayat," kata salah seorang guru dalam video tersebut.

Rekomendasi