Jelang Pilgub, Taufan Pawe 'Dikeroyok' dalam Golkar Sulsel, Pengamat Ingatkan Soal Komunikasi

Tim Editor

Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan sekaligus Wali Kota Parepare Taufan Pawe

ERA.id - Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan sekaligus Wali Kota Parepare Taufan Pawe (TP) disebut akan maju ke Pilgub Sulsel 2024. Sayang, kecakapannya dalam berpolitik belum terlalu terlihat.

Hal itu disampaikan Direktur Profetik Institute, Muh Asratillah. Kata Asra, ilmu Taufan belum cukup untuk memimpin Sulsel. Walau dia jadi Ketua Golkar Sulsel, dia dianggap masih newbie dalam dunia politik. Dari hitungan elektabilitas, TP belum bisa diperhitungkan, tak seperti rekannya dalam Golkar Sulsel itu sendiri.

Sebuat saja Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang sudah merasakan atmosfer pemilihan wali kota dan pilgub, Indah Putri Indriani, dan Adnan Purichta Ichsan. Itu baru dalam Golkar yang disebut bakal maju di Pilgub Sulsel, belum di luar dari partainya.


Paling menonjol adalah IAS. Mantan Wali Kota Makassar itu disokong politisi ulung Golkar yakni Nurdin Halid. Nurdin secara terbuka mengizinkan IAS maju ke pemilihan gubernur, meski Taufan memegang kuasa dalam Golkar Sulsel.

"Maka dari itu, beliau punya wewenang penuh untuk mengatur dan mengendalikan mesin partai Golkar hingga ke tingkat bawah. Yang mesti dipastikan oleh TP adalah efektivitas daya kendali terhadap mesin Golkar, TP mesti intens dalam membangun komunikasi politik yang efektif ke semua jenjang pimpinan Golkar," kata Asratillah, Rabu (15/6/2022).

Taufan menurut Asra, punya banyak pekerjaan rumah yang mesti segera diselesaikan demi membuktikan dirinya layak maju di Pilgub Sulsel 2024.

"TP masih punya waktu untuk melakukan kerja-kerja politik yang menyentuh langsung pemilih. Apalagi dalam kontestasi Pilgub Sulsel, beliau bisa dikategorikan sebagai pendatang baru," jelasnya.

Taufan sejauh ini memang sudah bekerja apik di Kota Parepare. Ia banyak membangun infrastruktur seperti masjid, taman bermain, ruang publik yang nyaman, serta merevitalisasi stadion.

"Sisa TP mesti mampu meyakinkan masyarakat Sulsel bahwa apa yang dia lakukan di Parepare, sangat bisa diwujudkan dalam skala Sulsel," bebernya.

Tag: taufan pawe golkar sulsel golkar nurdin halid ilham arief sirajuddin parepare

Bagikan: