Nekat Terobos Shaf Shalat Jumat dan Nyaris Menarik Iman, Wanita Tak Dikenal di Sulsel Diamankan Polisi

Tim Editor

Wanta asing menerobos shaf shalat Jumat di Sulse (Tangkapan layar)

ERA.id - Baru-baru ini, video viral di sosial media memperlihatkan seorang wanita menerobos jemaah yang sedang shalat Jumat. Kejadian tersebut terjadi di Masjid Al-Barokah di kawasan Terminal Dangerakko, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat (17/6/2022) kemarin.

Wanita berinisial HN (24) dengan nekatnya menerobos jemaah yang sedang melaksanakan shalat Jumat. Dalam video tersebut, terlihat ia nyaris mendekati dan hendak menarik imam. Ungtungnya wanita itu  dicegat oleh salah satu jemaah.

Dalam rekaman CCTV, HN yang berbaju kuning terlihat melewati tempat wudu laki-laki lalu masuk ke dalam masjid. Tampak HN berusaha meraih tangan imam yang sedang memimpin jalannya shalat.


Belum sempat menyentuh imam, seorang jemaah dengan sigap mengamankan wanita tersebut. HN pun diamankan seorang polisi yang juga sedang shalat di masjid tersebut.

Bripka Okto Abriadi di depan wartawan mengatakan jika dirinya tidak mengetahui siapa perempuan tersebut. "Saya juga tidak kenal dengan wanita itu," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (18/6/2022).

Namun berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat di sekitar area terminal mengatakan jika wanita HN tersebut memiliki gangguan kejiwaan.
 
"Betul, menurut warga sekitar terminal, katanya wanita itu gangguan jiwa," jelasnya

Pada saat kejadian, Okto pun sempat menggeledah tas yang dibawa HN. HN diduga membawa senjata tajam (sajam). Namun yang didapatkan berupa alat kosmetik.

Warga yang mengenal HN pun menghubungi keluarganya yang tinggal tak jauh dari masjid. HN pun dijemput langsung oleh suaminya untuk dibawa pulang.

Tag: shalat jumat Sulsel

Bagikan: