Dituduh Kawin Lagi dan Tinggalkan Suami, Perempuan di Denpasar Membantah

Tim Editor

Ilustrasi pernikahan (Wikimedia Commons)

ERA.id - Seorang perempuan berinisial HL di Denpasar, Bali, mengeluhkan sikap suaminya bernama FL. Bagaimana tidak, FL suka marah dan diklaim tidak bertanggung jawab dengan keluarganya.

Kepada ERA, kuasa hukum HL mengaku, kalau kliennya sudah menceraikan FL. "Bahwa putusan perkara perceraian di Pengadilan Negeri Jakarta Barat tanggal 14 Desember 2020," beber kuasa hukum HL, Liliana Kartika.

Pada tahun 2011, kata HL, FL sudah menjadi pemakai narkoba. Tak cuma itu, ia sering menjungi tempat karaoke dan mengantarkan pesanan narkoba kepada tamu di sana.


Selain itu, ia kerap meninggalkan rumah dari jam 5 sore dan pulang ke rumah jam 10 atau 12 siang. FL juga disebut sering memarahi HL.

HL mengeluh bukan cuma soal kelakuan suaminya, melainkan pemberitaan yang banyak beredar dan dirasa menyudutkan dirinya serta keluarganya. Maka dari itu, ia merasa perlu untuk memberi hak jawab, termasuk kepada ERA.

HL sebelumnya dituduh menikah lagi dengan pria lain dan meninggalkan FL. Karena itu, FL melapor ke polisi di Denpasar. Lili pun menjernihkan polemik tersebut.

"Klien kami dilaporkan ke Polres Denpasar pada 28 Maret 2021. Sementara putusan perkara perceraian tingkat banding tanggal 5 April 2021. Putusan perkara perceraian tingkat kasasi yang sudah berkekuatan hukum tetap keluar pada 19 Oktober 2021, yang menyatakan putusan perkawinan karena perceraian, dan telah dicatatkan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta pada tanggal 20 Januari 2022," sambung Lili lewat keterangannya.

Setelah surat perceraian keluar, kuasa hukum HL mengaku kalau FL sendiri tidak pernah mematuhi isi putusan pengadilan untuk memenuhi kewajibannya atas semua biaya pemeliharaan dan pendidikan anaknya sebesar Rp5 juta per bulan.

Lili menambahkan, buntut perbuatan FL, HL kini banting tulang mencari nafkah untuk membiayai
kebutuhan hidup, biaya makan, dan keperluan biaya pendidikan anaknya seorang diri.

"Klien kami berjuang mempertahankan hidup dengan keadaan serba sulit, dan tak mau lagi diganggu oleh FL."

Sebelumnya ERA menulis kutipan dari Antara, bahwa HL sedang dicari-cari polisi di Denpasar, Bali, usai FL melapor kalau istrinya menikah lagi, padahal mereka belum diputus bercerai oleh negara. Satreskrim Polresta Denpasar membenarkan informasi itu.
 
Kuasa hukum FL, Lodewyk Siahaan mengatakan HL diduga telah melangsungkan perkawinan mewah dengan FST alias ER, bertempat di salah satu hotel berbintang di kawasan Nusa Dua, Minggu 28 Maret 2021.

Tag: polisi Poligami pernikahan denpasar bali buronan

Bagikan: