Kasus Penipuan Quotex Doni Salmanan, Polisi Periksa Puluhan Saksi

| 24 Mar 2022 21:58
Doni Salmanan (Antara)

ERA.id - Kasus penipuan investasi trading binary option melalui aplikasi Quotex yang menjerat Doni Muhammad Taufik alis Doni Salmanan terus bergulir.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan sampai saat ini total 54 saksi telah dimintai keterangan.

"Perkembangannya adalah sampai saat ini sudah diperiksa total 54 orang terdiri dari 9 saksi ahli yang sudah dilakukan pemeriksaan, yaitu dua ahli bahasa, dua ahli ITE, tiga ahli pidana, satu ahli investasi dan satu ahli siber security," ungkap Ramadhan kepada wartawan, Kamis (24/3/2022).

Mantan Kabag Penum Divisi Humas Polri itu lantas menegaskan polisi masih terus melakukan koordinasi lebih lanjut dengan stakeholder terkait dalam rangka tracing aset dari Doni Salmanan.

"Penyidik terus melakukan koordinasi dengan stakeholder atau instansi terkait untuk melakukan tracing aset milik tersangka," ucapnya, seperti dikutip dari PMJNews.

Sebagai informasi, Doni Salmanan resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penipuan investasi melalui platform Quotex. Ia dijerat dengan Pasal 45 A ayat 1 jo Pasal 28 ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 3 dan Pasal 4 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

Dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 20 tahun dan atau denda paling banyak Rp10 miliar.

 

Kami juga pernah menulis soal Dinan Fajrina Dituduh Kode Cari Berondong dan Tinggalkan Doni Salmanan, Netizen: Entar Kawin Cari yang Tajir! Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi