Relawan Projo Bantah Pasang Spanduk Puan-Gibran, Terus Siapa yang Pasang?

| 21 Jun 2022 07:17
Relawan Projo Bantah Pasang Spanduk Puan-Gibran, Terus Siapa yang Pasang?
Spanduk bergambar Puan-Gibran yang ada di salah satu jalan di kota Solo. (Amalia/ERA.id)

ERA.id - Relawan Joko Widodo, Projo Kota Solo membantah pemasangan spanduk dukungan untuk Puan Maharani dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024 mendatang. Projo mengaku tak tahu-menahu siapa yang memasang spanduk tersebut.

Hal itu dikatakan Ketua DPC Projo Kota Solo, Tego Widarti. Ia membenarkan bahwa pada spanduk ini ada lambang Projo. Namun, Tego tidak mendapat laporan siapa yang memasang.

”Kami tidak memasang spanduk ini. Saat kami konfirmasi ke Projo wilayah Ketelan (salah satu kelurahan di Solo), katanya mereka tidak memasang,” katanya saat dihubungi, Senin (20/6/2022).

Tego mengatakan tidak ada instruksi dari pusat untuk pemasangan spanduk. Selama ini pihaknya berusaha tegak lurus dengan instruksi dari pusat.

”Kami mengikuti aturan dari pusat dan arahan dari Pak Jokowi sebagai dewan pembina,” katanya.

Ia mengaku keberatan dengan keberadaan spanduk ini. Pasalnya spanduk tersebut mengatasnamakan Projo dan mencantumkan lambangnya. Padahal selama ini Projo tidak pernah memasang spanduk tersebut. ”Yang jelas kami keberatan, sebab kami tidak pernah memasangnya,” katanya.

Terkait sikap, saat ini Projo Kota Solo berusaha tegak lurus dengan instruksi dari Jokowi, termasuk jika nantinya ada instruksi. Namun saat ini tidak ada instruksi apapun, baik dari ketua umum maupun Jokowi sebagai dewan penasehat.

”Belum ada instruksi apa pun,” katanya.

Sehingga Tego akan menginstruksikan kawan-kawannya untuk mencopot spanduk ini. ”Nanti akan langsung kami copot,” tegasnya.

Rekomendasi