Kabar Gembira, Gibran Gratiskan Warga Nonton Pembukaan ASEAN Para Games 2022

| 21 Jun 2022 17:41
Kabar Gembira, Gibran Gratiskan Warga Nonton Pembukaan ASEAN Para Games 2022
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan menggelar pembukaan ASEAN Para Games 2022 secara semarak. Bahkan warga dapat menonton acara ini dengan gratis tanpa dipungut biaya.

Gibran yang juga merupakan Ketua Indonesian ASEAN Para Games Organizing Comittee (Inaspoc) mengatakan untuk seremoni pembukaan APG 2022 akan digelar dengan semarak. Termasuk akan ada beberapa artis ibu kota yang akan tampil.

"Acara intinya mulai pukul 17.00-19.00 WIB. Sebelumnya akan ada preshow dan band yang memeriahkannya. Silahkan warga menonton, terbuka dan gratis," katanya saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (21/6/2022).

Hanya saja, panitia berencana membatasi penonton acara pembukaan APG 2022. Rencananya hanya 50 persen dari kapasitas stadion Manahan Solo yang diperbolehkan.

"Tapi kami masih melihat perkembangan situasinya," katanya.

Ia juga berencana mempromosikan APG 2022 ini pada masyarakat dengan membranding mobil dinasnya. Hal ini dilakukan untuk mempromosikan APG 2022 agar lebih dikenal ke masyarakat.

"Mobilku mau tak branding juga, stikernya mau tak lepas dan tak ganti untuk Para Games," katanya.

Gibran mengatakan dari hasil rapat dengan Kementerian Perhubungan, sudah ada 65 bus yang disiapkan untuk alat transportasi para atlet. Tidak menutup kemungkinan, jumlah ini akan bertambah.

"Busnya tiba di Solo sebelum para atlet datang," ucapnya.

Lokasi penginapan atlet dibagi berdasarkan cabang olahraga (cabor) masing-masing, dengan mempertimbangkan jarak hotel dengan venue. "Misalnya venue di UMS, hotelnya di Lor Inn, atau venue di De Tjolomadoe, hotelnya di Lor Inn. Jaraknya paling tidak lima menit. Atau paling lama 10 menit," katanya.

Rekomendasi