Terbang ke Solo, Wapres Ma'ruf Amin Siap Buka ASEAN Para Games XI 2022

| 30 Jul 2022 21:05
Terbang ke Solo, Wapres Ma'ruf Amin Siap Buka ASEAN Para Games XI 2022
Wapres Ma'ruf Amin akan buka ASEAN Para Games XI 2022 (Dok. Antara)

ERA.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin beserta rombongan terbatas akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), untuk meresmikan pembukaan ASEAN Para Games XI 2022.

Wapres Ma'ruf Amin dan rombongan berangkat menuju Solo menggunakan pesawat Boeing 736-400 TNI AU dari Gedung VIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada sekira pukul 16.30 WIB.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Ibu Siti Atiqoh Ganjar Pranowo akan menyambut Wapres Ma'ruf dan rombongan di Pangkalan Udara TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah.

Dilansir dari Antara, Sabtu (30/7/2022), selanjutnya Wapres beserta rombongan direncanakan langsung menuju lokasi acara yaitu di Stadion Manahan, Jl. Adi Sucipto No. 1 Surakarta menggunakan mobil.

Di lokasi tersebut, telah hadir juga Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Presiden ASEAN Para Sports Federation (APSF) Osoth Bhalivai, dan Wali Kota Surakarta sekaligus Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka.

Wapres Ma'ruf akan menyaksikan seluruh rangkaian prosesi acara Pembukaan ASEAN Para Games XI 2022 yang diikuti oleh 11 negara di kawasan Asia Tenggara tersebut.

ASEAN Para Games XI 2022 merupakan pertandingan olahraga difabel terbesar di Asia Tenggara yang diselenggarakan di Solo Raya dan Semarang mulai 30 Juli hingga 6 Agustus 2022.

Perhelatan tersebut akan mempertandingkan 14 cabang olahraga, yaitu para atletik, para swimming, para badminton, para tenis meja, para chess, para powerlifting, boccia, blind judo, goalball, wheelchair tennis, para archery, CP football, wheelchair basketball, dan sitting volleyball.

Turut mendampingi dalam kunjungan kerja kali kali ini Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma.

Rekomendasi