Polisi Tangkap 4 Pelaku Penyerangan Rombongan Pengantar Jenazah di Makassar

Tim Editor

Tangkapan layar

ERA.id -  Polsek Biringkanaya berhasil mengamankan 4 terduga pelaku penyerangan terhadap rombongan pengantar jenazah di depan SPBU Coca-Cola, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, beberapa hari yang lalu.

Saat dikonfirmasi, Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Lando membenarkan penangkapan tersebut. Apalagi saat ini keempat tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polsek Biringkanaya.

Lando pun menyebutkan bahwa keempat pelaku ada juga yang masih dibawah umur, yakni A (14). Sementara tiga lainnya, berinisial DS (18), RP (43) dan AM (19).


Terkait motif apa yang mendasari bentrokan itu, Lando belum bisa memberikan pernyataan. Apalagi ia perlu menyeimbangkan permasalahan ini baik dari warga maupun rombongan pengantar jenazah.

"Kita masih dalami apa motif yang sebenarnya," singkatnya, Rabu (22/6/2022).

Untuk sementara, saat ini laporan yang diterima berasal dari rombongan pengantar jenazah yang mengalami luka, sedangkan warga sekitar belum ada yang melapor.

"Baru dari pengantar jenazah. Belum ada (laporan dari warga). Tapi kita akan proses tak hanya satu pihak namun kedua belah pihak kita akan proses dan selidiki siapa yang jadi korban dan pelaku siapa saja kita akan proses secara profesional," jelas Lando.

Adapun pasal yang disangkakan terhadap empat orang yang diamankan yakni Pasal 170 ayat 2 1e. Yaitu ancaman hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun.

"Ancaman penjara selama-lamanya tujuh tahun, jika ia dengan sengaja merusakkan barang atau jika kekerasan yang dilakukannya itu menyebabkan sesuatu luka," demikian Lando.

Tag: Bentrokan pengantar jenazah dengan warga makassar warga bentrok

Bagikan: