Wabup Sleman Menilai 'Mobile Legend' Bisa Cegah Klitih, Kamu Setuju?

Tim Editor

Akil Bupati Sleman Danang Maharsa saat membuka turnamen e-sport ‘Weka Tournament Mobile Legend Bang Bang’, Minggu (26/6), di Sleman. (Dok. Pemkab Sleman)

ERA.id - Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menilai permainan Mobile Legend dapat mencegah klitih atau kejahatan jalanan.

"Saya berharap event ini dapat diselenggarakan secara berkala untuk mewadahi temen-temen milenial agar berkegiatan positif, terhindar dari perilaku negatif, terlebih perilaku kejahatan jalanan," ujar ujar Danang dalam turnamen e-sport ‘Weka Tournament Mobile Legend Bang Bang’, Minggu (26/6/2022), di Sleman.

Danang mengapresiasi penyelenggara lomba tersebut. Danang berharap ajang tersebut dapat dilaksanakan secara terus menerus, termasuk untuk mencegah klitih atau kejahatan jalanan.


Ia juga berharap cabang olahraga e-sport ini dapat dimasukkan dalam agenda olahraga di Kabupaten Sleman seperti Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Mobile Legend ini merupakan salah satu cabang olahraga e-sport yang telah masuk di SEA Games. Saya berharap ke depan dapat juga dimasukan dalam salah satu cabor di Porda maupun Pra PON," imbuhnya.

Turnamen ini melibatkan 24 tim dengan masing-masing tim terdiri dari lima orang anak muda yang berasal dari Kabupaten Sleman.

Ketua penyelenggara acara ini, Wahyudi Kurniawan,  menambahkan Mobile Legend telah masuk dalam perhelatan olahraga dunia, seperti SEA Games dan Olimpiade. Untuk itu, permainan elektronik itu juga diharapkan diajarkan sebagai kegiatan tambahan di sekolah.

"Mobile Legend ini adalah salah satu cabor yang ditandingkan dalam Olimpiade dan SEA Games kemarin. Saya berharap ke depan e-sport akan menjadi salah satu ekstrakurikuler di sekolah-sekolah," kata Wahyudi dalam keterangan pers Pemkab Sleman.

Menurutnya, tujuan acara e-sport ini untuk menjadi wadah bagi kaum milenial untuk menyalurkan hobi, wadah untuk berekspresi, dan sarana pembelajaran bekerjasama dalam satu tim. Ia juga menyatakan permainan ini juga demi menanamkan budaya Indonesia dan mengikuti jejak para pahlawan bangsa.

"Menanamkan kembali budaya asli Indonesia, dengan tetap mengikuti perkembangan teknologi, seperti apa yang dilakukan oleh para pahlawan dan pejuang terdahulu kita dalam perjuangan mencapai kemerdekaan,” kata dia.

“Begitu juga dengan hari ini, tujuan penyelenggaraan event ini adalah memberikan ruang berekspresi bagi kaum millenial, memberikan ruang untuk menyalurkan hobi, mengajarkan gotong royong dan kerjasama tim demi mencapai sebuah tujuan kemenangan," ucapnya.

Tag: mobile legend sleman pemkab sleman klitih kriminalitas

Bagikan: