Pelaksanaan APG 2022, 19 Hotel Berbintang Akan Disiapkan untuk Atlet Paralympic

| 27 Jun 2022 22:11
Pelaksanaan APG 2022, 19 Hotel Berbintang Akan Disiapkan untuk Atlet Paralympic
Sekretaris Jenderal National Paralympic Comittee (NPC) Indonesia Rima Ferdianto (Amalia/ ERA)

ERA.id - National Paralympic Comittee (NPC) Indonesia menyiapkan 19 hotel di kota Solo untuk mendukung gelaran ASEAN Para Games (APG) 2022 pada bulan Agustus mendatang. Hotel berbintang ini akan digunakan untuk menginap para atlet hingga tamu undangan.

Sekretaris Jenderal National Paralympic Comittee (NPC) Indonesia Rima Ferdianto mengatakan hotel yang saat ini disiapkan tidak hanya berlokasi di Solo. Ada beberapa hotel yang berlokasi di Sukoharjo, Karanganyar hingga Semarang.

"Kalau venue-nya di Solo ya hotelnya di Solo. Kalau di Semarang ya Semarang," katanya.

Ada sebanyak 17 hotel di kawasan Solo Raya yang digunakan. Sementara untuk kota Semarang, ada dua hotel yang digunakan. Sesuai dengan ketentuan, standar hotel yang digunakan yakni hotel bintang 4 dan bintang 5.

"Semua hotel yang digunakan juga harus ramah difabel," katanya.

Kegiatan ini akan melibatkan sebanyak 1.383 atlet. Dari jumlah ini, sebanyak 321 atlet merupakan kontingen dari Indonesia. Rencananya para atlet akan ditempatkan sesuai dengan cabang olahraganya. Namun ada dua cabang olahraga yang terpaksa menggunakan dua hotel karena jumlah atletnya banyak.

Rima juga tidak menutup kemungkinan ada penambahan hotel. Pasalnya ada beberapa kementerian terkait yang terlibat dan para tamu undangan.

"Kalau tidak cukup nanti para tamu undangan kami tempatkan di hotel Semarang dan Yogyakarta," katanya.

Tags : paragames solo
Rekomendasi