Pemprov Sulsel Mulai Perbaiki Jalan Tun Abdul Razak Gowa yang Banyak Dikeluhkan Kerusakannya

| 28 Jun 2022 13:51
Pemprov Sulsel Mulai Perbaiki Jalan Tun Abdul Razak Gowa yang Banyak Dikeluhkan Kerusakannya
Proses perbaikan jalan dan drainase di ruas jalan provinsi Tun Abdul Razak yang menghubungkan Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, Sulsel, Senin (27/6/2022).

ERA.id - Pemprov Sulsel mulai merehabilitasi ruas jalan provinsi di Jalan Tun Abdul Razak yang menghubungkan Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, setelah beberapa tahun terakhir dikeluhkan karena kerusakannya yang parah.

"Alhamdulillah Jalan Tun Abdul Razak telah mulai dikerjakan dengan nilai sekitar Rp8,48 miliar,"  kata Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Senin (27/6/2022).

Ia mengatakan, ruas jalan Tun Abdul Razak menjadi prioritas karena kerusakannya cukup berat. Andi Sudirman pun meminta warga bersabar dengan prosesnya.

"Butuh sedikit kesabaran dengan tahapan prosedur yang ada. Yang paling penting bersama seluruh jajaran terus memberikan terbaik bagi masyarakat," katanya.

Adapun ruas yang ditangani sepanjang 1,5 kilometer (km). Utamanya ruas jalan yang rusak berat. Penanganan jalan ini juga termasuk pembenahan pada drainasenya.

Pada ruas jalan provinsi lainnya di Gowa menjadi perhatian Andi Sudirman yakni ruas Burung-burung yang sekira dua bulan sebelumnya masyarakat setempat mogok dan menanam pohon pisang karena parahnya jalan tersebut.

Adapun tiga ruas jalan lainnya yang ditangani pada paket Burung-burung, yakni Jalan Yasin Limpo, Jalan Burung-burung-Bili-bili dan Jalan Burung-burung-Benteng Gajah.

Selain itu, juga dilakukan fokus penanganan pada perempatan jalan Pattalasang yang juga mengalami kondisi rusak berat dan semuanya berada di wilayah Kabupaten Gowa.

Rekomendasi