Gratiskan Semua Tiket ASEAN Para Games 2022 di Solo, Gibran: Enak Kan?

| 01 Jul 2022 16:25
Gratiskan Semua Tiket ASEAN Para Games 2022 di Solo, Gibran: Enak Kan?
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Pelaksanaan ASEAN Para Games (APG) 2022 akan digelar di kota Solo. Untuk menonton gelaran ini rencananya panitia akan menggratiskan tiketnya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Indonesian National Paralympic Organizing Comittee (Inaspoc) Gibran Rakabuming Raka, Jumat (1/7/2022).

"Gratis semua, enak kan," ucap Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo.

Namun untuk menyaksikan pertandingan ini harus ada syarat yang dipenuhi. Salah satunya penonton harus menunjukkan sertifikat vaksin dua kali.

"Prokes (protokol kesehatan) akan lebih ketat dari piala presiden," katanya.

Sehingga meskipun gratis, panitia akan tetap membuka pendaftaran bagi penonton. "Terutama untuk acara opening ceremony," katanya.

Untuk opening ceremony akan digelar pada 30 Juli 2022 mendatang. Seluruh kontingen akan diwajibkan untuk tes swab sebelum pertandingan.

Akan ada dua sistem swab, untuk para atlet akan menjalani swab tiap tiga hari sekali. Sementara untuk panitia akan menjalani swab tiap hari.

Sementara untuk tamu undangan, akan ada Perdana Menteri dari Kamboja yang hadir. "Konsepnya (opening ceremony) nanti. Biar jadi kejutan. Banyak artis lokalnya nanti," katanya.

Rekomendasi