Diduga Sopir Ngantuk, Truk Pengangkut Tanah Terguling di Cikupa Tangerang

Tim Editor

Truk Terguling di Cikupa (Muhammad Iqbal/era.id)

ERA.id - Sebuah dump truk pengangkut tanah terguling di depan Kantor Kecamatan Cikupa tepatnya di Jalan Raya Syeh Nawawi, Desa Budi Mulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (2/7/2022). Kecelakaan itu disebabkan diduga sang sopir mengantuk.

Kasubnit Gakkum Satlantas Polresta Tangerang, Ipda Adi Sulpaturohman menjelaskan kejadian ini terjadi akibat sopir dump truk berinisial AM mengantuk dan menyebabkan mobil oleng.

“Mobil dump truk dengan nomor polisi B-9756-UTU datang dari arah Bugel menuju arah Cikupa. Sesampainya di TKP, pengemudi dalam keadaan mengantuk kemudian oleng ke kanan,” paparnya dalam keterangan yang diterima.


Alhasil, lanjut Adi roda bagian kanan depan pada truk naik ke median tengah jalan yang akhirnya kendaraan terguling ketengah jalan/Out off control.

Kemudian dari kecelakaan tersebut, kendaraan dump truk alami kerusakan cukup parah. Sopir dan penumpang berinisial RA pun tidak alami luka dari kejadian ini.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan berat dibagian body depan body samping kiri (mobil),” paparnya.

Adi menambahkan, bahwa truk sendiri baru dapat dievakuasi mengunakan satu buah akat berar excavator sekitar pukul 11.00 WIB.

Tag: truk terguling kecelakaan truk Cikupa

Bagikan: