Relawan Desa Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres karena Dianggap Punya Kepedulian

| 11 Jul 2022 16:40
Relawan Desa Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres karena Dianggap Punya Kepedulian
Ganjar Pranowo (Dok Pemprov Jawa Tengah)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mendapat dukungan dari masyarakat untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2024.

Kali ini, datang dari masyarakat Pelabuhan Branta, di Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Jawa Timur.

Tokoh masyarakat setempat M Ishaq menilai Ganjar Pranowo memiliki komitmen kuat dalam ikut memajukan dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di perdesaan.

"Bagi kami Ganjar Pranowo adalah sosok yang berjasa pada masyarakat desa, melalui perjuangannya mengesahkan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2015 tentang Desa, sewaktu menjabat di Komisi II DPR RI," kata M Ishaq dalam keterangan resmi pada Senin.

Secara simbolis, perwakilan 961 desa dari empat kabupaten di Pulau Madura menyatakan bersedia dan komitmen untuk mendukung Ganjar Pranowo dengan membentuk relawan "Des Ganjar".

Seusai deklarasi, masyarakat juga langsung membentuk koordinator relawan desa dengan perincian di Kabupaten Pamekasan sebanyak 178 orang, Sumenep 330 orang, Sampang 180 orang dan di Kabupaten Bangkalan sebanyak 273 orang.

"Ini murni pergerakan dari bawah, khususnya wilayah Madura betul-betul menginginkan Pak Ganjar menjadi presiden. Jadi, deklarasi yang kami gelar atas kecintaan masyarakat desa kepada Ganjar Pranowo," kata M Ishaq yang juga Korwil Desa se-Madura itu.

Dia menjelaskan para relawan yang hadirin bukan hanya petani, tetapi dari berbagai latar belakang berbeda, seperti kiai, ulama, habib, juga dari kalangan pemuda-pemudi, ibu rumah tangga, pedagang, wiraswasta, dan nelayan.

Rekomendasi