Charly Van Houten Kampanyekan Zulkifli Hasan di Cirebon

| 18 Jul 2022 10:42
Charly Van Houten Kampanyekan Zulkifli Hasan di Cirebon
Mendag Zulkifli Hasan (rompi biru) bersama Charly Van Houten saat mengunjungi Cirebon

ERA.id - Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Charly Van Houten menyatakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau biasa disapa Zulhas merupakan magnet yang bisa memajukan Kota Cirebon, Jawa Barat.

"Saya sebagai juga warga asli Cirebon mengharapkan kedatangan Bang Zulhas ini bisa membantu dan memberikan solusi meningkatkan perekonomian perdagangan hasil pertanian, perikanan maupun hasil hasil bumi lainnya khususnya untuk Cirebon," kata Charly, Senin (18/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Charly merespons kunjungan Zulkifli Hasan yang kini menjabat Menteri Perdagangan (Mendag) ke Cirebon, Jawa Barat.

Zulhas saat kunjungan ke Cirebon, kata Charly, menyempatkan untuk dialog dengan para petani Bawang di Balai Desa Tersana, Balagedog, Kabupaten Cirebon.

Charly mengatakan Zulhas menerima langsung para petani bawang di daerah tersebut untuk berdiskusi dan mendengar berbagai keluh kesah yang dirasakan para petani.

"Karena bapak (ayahnya) selain kepala desa juga mantan penyuluh pertanian, akhirnya sekalian mengumpulkan beberapa petani bawang di Desa Tersana Balagedog bisa berbincang langsung untuk berdiskusi," kata Charly yang dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu ini.

Tak hanya sampai di situ, Zulkifli Hasan kata dia juga berkunjung menemui para nelayan di pantura Cirebon. Zulhas sempat menghadiri kegiatan sedekah laut atau Nadran dengan para nelayan yang berada di Balai Desa Citemu, Mundu, Cirebon.

Selain menemui petani dan nelayan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan pada Minggu pagi juga memantau secara langsung harga kebutuhan pokok di Pasar Jagasatru, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Saat kunjungan kerjanya di Pasar Jagasatru, Kota Cirebon, Mendag Zulhas beberapa kali berdialog dengan sejumlah pedagang, mulai dari sayur-sayuran, pedagang cabai, bawang, kelontong, pedagang sapi, dan beberapa lainnya.

Rekomendasi