Pengawalan Byeon Woo Seok Dikritik Berlebihan, Agensi Minta Maaf

| 15 Jul 2024 19:11
Pengawalan Byeon Woo Seok Dikritik Berlebihan, Agensi Minta Maaf
Byeon Woo Seok (Allkpop)

ERA.id - Byeon Woo Seok menuai perhatian publik usai pengawalannya di tempat umum dinilai berlebihan. Hal ini bahkan membuat agensi yang menaunginya dan perusahaan pengawalnya meminta maaf. 

Kejadian tersebut berawal dari Byeon Woo Seok yang berada di Bandara Incheon Korea Selatan. Dalam video yang diunggah netizen di akun X @kdramahandle, pengawal Byeon Woo Seok menyalakan senter kepada orang-orang yang ingin mengambil gambar sang aktor.

Meskipun bertujuan untuk melindungi privasi Byeon Woo Seok, aksi pengawal tersebut dinilai berlebihan. Cahaya senter yang mendadak diarahkan ke mata dikhawatirkan dapat merusak penglihatan.

“Sungguh berlebihan,” kata netizen Korea di komunitas online dilansir dari Allkpop.

“Tolonglah berhenti bertingkah. Aku harap mereka menyingkirkan laser yang menyilaukan mata orang lain,” ucap yang lain.

“Kenapa mereka tiba-tiba menyinari mereka dengan senter? Apakah mereka diizinkan melakukan itu kepada orang biasa hanya karena menjaga privasi artis? Melihat videonya, ada anak kecil juga di sana. Ini sangat buruk bagi mata mereka,” tambah yang lainnya.

Pimpinan perusahaan pengawalan Byeon Woo Seok kemudian meminta maaf atas kejadian di bandara tersebut dan mengakui bahwa hal itu berlebihan. Ia berjanji akan melakukan pengawalan di batas yang wajar ke depannya.

“Memang benar tidak ada kebutuhan untuk perlindungan berlebihan dalam situasi itu. Kami biasanya tidak bekerja seperti ini. Kami akan melakukan pelatihan menyeluruh secara internal karena masalah ini terjadi tanpa maksud demikian,” kata pimpinan pengawal. 

Agensi Byeon Woo Seok, Varo Entertainment juga buka suara terkait kritikan publik tersebut. Mereka menyadari kesalahan dalam pengawalan dan meminta maaf bersama Byeon Woo Seok.

“Kami merasakan tanggung jawab moral atas insiden tidak menyenangkan selama pengawalan (Byeon Woo Seok) dan menundukkan kepala kami untuk meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan bagi penumpang lain,” pernyataan agensi Byeon Woo Seok.

Sementara itu, Byeon Woo Seok merupakan aktor Korea yang memang tengah naik daun usai membintangi drama populer Lovely Runner. Saat ini ia juga disibukkan dengan menggelar tur fan meeting di Asia. 

Rekomendasi