Sabrina Chairunnisa dan Azka Lolos Masuk UI, Deddy Corbuzier: Kalian Bayar Uang Kuliah Sendiri

| 26 Jul 2024 11:15
Sabrina Chairunnisa dan Azka Lolos Masuk UI, Deddy Corbuzier: Kalian Bayar Uang Kuliah Sendiri
Azka dan Sabrina masuk SIMAK UI (Instagram/@sabrinachairunnisa_)

ERA.id - Kabar bahagia datang dari keluarga Deddy Corbuzier. Istrinya, Sabrina Chairunnisa dan putranya, Azka Corbuzier berhasil lolos masuk Universitas Indonesia (UI) lewat jalur tes yang dikenal SIMAK UI.

Sabrina dan Azka akan menempuh pendidikan di UI pada tahun ajaran 2024 ini. Bedanya, Sabrina melanjutkan studi S3 dan Azka baru menempuh pendidikan S1. Sabrina mengambil program studi Ilmu Komunikasi dan Azka pendidikan psikologi kelas Internasional.

Lewat unggahan Instagram-nya, Sabrina membagikan foto bersama Azka yang memperlihatkan layar menunjukkan mereka diterima di UI. Sang ibu sambung terlihat senang ketika mengetahui putranya diterima di kampus yang sama.

Sabrina dan Azka masuk UI
Sabrina dan Azka masuk UI (Instagram/@sabrinachairunnisa_)

"Ibu tiri sekampus sama anak tiri. Yes! @azkacorbuzier juga lulus SIMAK UI. Program S-1 Psikologi kelas intl dan aku S-3 Ilkom 2024 ini," tulis Sabrina.

Akan tetapi, ada pun netizen yang memberikan nyinyiran untuk Sabrina dan Azka. Puteri Indonesia Sumatera Utara tahun 2011 ini tak terima dirinya dan Azka dianggap bisa masuk UI karena kaya raya.

"Buat yang pada salty bilang masuk UI mah gampang kl berduit / ujian simak UI mah gampang. Sok dicoba test SIMAK atuuuuhhh... masi ada gelombang ketiga kok nanti," katanya.

"Fyi aja, kalau yang pernah ikut SIMAK nggak akan bilang gitu. Karena test SIMAK itu test ujian paling DEWA soal-soalnya. Di banding soal TPA + English PTN manapun. So good luck," tambahnya.

Melihat unggahan tersebut, Deddy Corbuzier menyampaikan memuji istri dan anaknya yang keterima di UI. Mantan suami Kalina Ocktaranny ini merasa bangga dengan pencapaian mereka.

"Luar biasa kalian. Papa bangga sama kedua anak ini dan luar biasanya papa dengar kalian bayar kuliah sendiri hebat memang anak jaman sekarang," kata Deddy.

Mengetahui komentar dari Deddy Corbuzier, banyak netizen yang memberikan respon. Mereka yakin Deddy Corbuzier akan sibuk mengantar Sabrina dan Azka ke UI.

"Om Ded sibukk klo pagi anter anak + bini," tulis akun @aqimm.ri****.

"Om Ded binggung harus antar yang mana," komentar akun @mutya_chris******.

"Om Ded, kerjaan dobble. Anter jemput Salemba, Depok. Btw, Semangaaaat Kak Sab ama Azka." kata akun @najwa****.

Rekomendasi