Tren ‘Gak Bisa Yura’ Viral di Media Sosial, Jadi Tempat Curahan Hati Netizen

| 07 Aug 2024 19:32
Tren ‘Gak Bisa Yura’ Viral di Media Sosial, Jadi Tempat Curahan Hati Netizen
Yura Yunita (Instagram)

ERA.id - Belakangan viral di media sosial tren ‘gak bisa Yura’, yang berawal dari TikTok. Tren ini dijadikan netizen menjadi tempat mencurahkan isi hati mereka.

Munculnya tren ‘gak bisa Yura’ ini berawal dari penyanyi Yura Yunita bersama Dewa 19 mengadakan konser dan menyanyikan lagu “Risalah Hati”. Penampilan konser tersebut bisa disaksikan di YouTube Yura Yunita.

Lagu “Risalah Hati” dengan versi dinyanyikan Yura Yunita ini diunggah dalam penggalan klip. Penggalan klip tersebut memuat Yura yang menyanyikan lirik “Aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku meski kau tak cinta”, yang merupakan bagian reff dari lagunya.

Penggalan lirik tersebut pun dianggap tidak sesuai dengan kenyataan yang dialami oleh banyak warganet. Banyak yang mengatakan bahwa membuat orang lain mencintainya tidak semudah lirik yang dinyanyikan Yura tersebut.

Dengan itu, netizen pun mulai membuat konten menjawab lirik tersebut dengan keadaan nyata yang mereka alami. Konten tersebut diawali dengan kalimat ‘gak bisa Yura’, yang kemudian dilanjutkan dengan keluh kesah mereka.

Tren ini akhirnya viral dan curahan hati netizen juga sangat beragam. Mulai dari mencintai orang yang sudah memiliki pasangan, cinta dengan latar belakang berbeda, perbedaan agama, curhat tidak bisa bersama seseorang yang merupakan idola mereka, hingga ke hal-hal yang lucu.

Yura Yunita sendiri yang menjadi tempat curhatan netizen pun sudah menanggapi tren ini. Ia prihatin kepada mereka yang mengalami hal tidak sesuai dengan lirik lagu yang ia nyanyikan.

“Yang ga bisa, sabar ya. Aku mau juga dengar cerita dari kamu yang bisa,” tutur Yura Yunita di akun TikToknya.

Dengan permintaan Yura tersebut, beberapa orang akhirnya juga membuat kebalikan dari tren ‘gak bisa Yura’ menjadi ‘ternyata bisa Yura’. Ini berupa curahan hati mereka akan keberhasilan sesuatu hal, mulai dari cinta, film yang dinanti akhirnya tayang, hingga impian yang akhirnya bisa digapai.

Rekomendasi