Demi Perankan Wibu di Film Terbaru, Endy Arfian Rela Tak Mandi 4 Hari

| 09 Aug 2024 19:15
Demi Perankan Wibu di Film Terbaru, Endy Arfian Rela Tak Mandi 4 Hari
Endy Arfian cerita pengalamnnya jadi wibu di film horor terbaru (ERA.id / Yesica Sitinjak)

ERA.id - Endy Arfian mengaku rela tak mandi selama empat hari untuk mendalami peran di film horor terbarunya Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu. Pada film ini ia memerankan karakter bernama Fattah, seorang penyuka anime Jepang yang fanatik atau wibu. 

“Kalau untuk wibu gue bertahan empat hari saja nggak mandi sih. Sedangkan wibu-wibu lain bisa seminggu nggak kandi, tapi gue cuma bisa 4 hari saja nggak mandi,” kata Endy Arfian ketika konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (8/8/2024). 

Aktor muda berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa karakter Fattah yang diperankannya memang unik. Ini juga menjadi pengalaman pertamanya melakoni karakter demikian, sehingga harus melakukan riset mendalam. 

“Karakternya unik dan beda banget. Aku banyak riset sama karakter ini, dari nggak mandi, pokoknya jorok deh,” tuturnya. 

Selain tak mandi, Endy juga melakukan riset untuk gaya bicara dan gerak tubuh dari seorang wibu. Ia bersyukur sang sutradara Guntur Soeharjanto memberikan ruang baginya untuk mengeksplor karakter tersebut.

“Gaya bahasa, gaya bicara, gerak tubuh juga diriset. Om Guntur ngasih ruang untuk eksplor, kita bisa mencari karakternya sendiri,” pungkas Endy Arfian. 

Sementara itu, film Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu dibintangi oleh Endy Arfian bersama Egi Fedly, Ersya Aurelia, Rayn Wijaya, dan Annette Edoarda. Film ini akan tayang di bioskop mulai 15 Agustus 2024 mendatang. 

Rekomendasi