Viral di Medsos, Istana Garuda di IKN Dinilai Mirip Jack di Film Animasi Oggy and The Cockroaches

| 10 Aug 2024 11:45
Viral di Medsos, Istana Garuda di IKN Dinilai Mirip Jack di Film Animasi Oggy and The Cockroaches
Istana Garuda dinilai mirip animasi Oggy and The Coachroach (Instagram/@ohmeygatt)

ERA.id - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto Istana Garuda di Ibu Kota Nusantara atau IKN yang disebut mirip dengan Jack di film animasi berjudul Oggy and The Cockroaches.

Jack merupakan tokoh dalam kartun tersebut. Jack adalah teman Oggy si Kecoak. Namun, Jack adalah sebuah kebalikan dari Oggy. Jack berwatak cepat marah, kekerasan, sombong.

Unggahan itu pertama kali dibagikan oleh akun Guminho Cha. Akun itu menyebut Istana Garuda di IKN mirip dengan Jaxk di film animasi Oggy and The Cockroaches.

Istana Garuda
Istana Garuda mirip Oggy and The Coachroaches (Instagram/@ohmeygatt)

Unggahan itu semakin diperkuat dengan backsound khas dari "Oggy and The Cockroaches" yang menjadi latar belakang musik.

"Mirip Garuda (X), Mirip Jack saudaranya oggy the Cockroacheas (✔)," tulis akun tersebut, dibagikan dari Instagram @ohmeygatt.

Sebagai tambahan informasi, belakangan ini   Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur, kini kembali menjadi sorotan media sosial.

Hal ini karena netizen menganggap bahwa sayap Istana Garuda, terlihat berwarna coklat gelap kehitaman, sehingga seperti menyerupai kelalawar dibanding burung garuda.

Bahkan dihebohkan oleh netizen lantaran menyinggung penampilan sayap istana tersebut yang berwarna coklat gelap sehingga menimbulkan kesan suram. Netizen juga menyebut Istana Garuda seperti rumah kelelawar karena warna sayap yang gelap.

Rekomendasi