Harta Kekayaan Andre Rosiade, Anggota DPR yang Anaknya Diisukan Selingkuh

| 21 Aug 2024 22:00
Harta Kekayaan Andre Rosiade, Anggota DPR yang Anaknya Diisukan Selingkuh
Andre Rosiade (Istimewa)

ERA.id - Harta kekayaan Andre Rosiade cukup menarik untuk diketahui mengingat dirinya adalah sosok anggota DPR. Andre Rosiade merupakan anggota dewan dari fraksi Gerindra. Nama Andre Rosiade semakin dikenali publik lebih luas setelah anaknya, Azizah Salsha, menikah dengan pemain timnas Arhan Pratama. 

Kabar tidak sedap tengah menimpa keluarga Andre Rosiade. Rumornya, Azizah Salsha melakukan perselingkuhan dari Pratama Arhan. Putri Andre Rosiade tersebut diisukan main belakang dengan Salim Nauderer, mantan kekasih Rachel Vennya. 

Sejak kabar miring tersebut mencuat di media sosial, para netizen pun langsung mencecar profil Azizah Salsha hingga Andre Rosiade selaku orang tuanya. Banyak yang bersilaturahmi ke akun media sosial anggota dewan tersebut untuk melontarkan kritikan. 

Lantas seperti apa profil dan berapa harta kekayaan Andre Rosiade yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI sejak 2019?

Harta Kekayaan Andre Rosiade

Andre Rosiade, yang menjabat sebagai anggota DPR, memiliki total kekayaan sebesar Rp31,48 miliar. Kekayaan tersebut terdiri dari aset berupa tanah dan bangunan senilai Rp16,60 miliar.

Selain itu, Andre juga memiliki kendaraan dan mesin dengan nilai Rp5,22 miliar, harta bergerak lainnya sebesar Rp4,25 miliar, serta kas dan setara kas sebesar Rp5,41 miliar. Tidak adanya utang dalam laporan tersebut membuat total kekayaan Andre tetap sebesar Rp31,48 miliar.

Profil Andre Rosiade

Andre Rosiade adalah seorang politisi dari Partai Gerindra. Ia menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat dan juga anggota Komisi VI DPR RI. 

Andre lahir pada 7 November 1978 di Padang, Sumatera Barat. Masa kecilnya dihabiskan di Padang, di mana ia menempuh pendidikan dari SD hingga SMP di Yos Sudarso, Padang.

Setelah menyelesaikan pendidikan SMP pada tahun 1994, Andre melanjutkan studinya di SMA 2 Padang. Pada tahun 1997, ia pindah ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti dan berhasil lulus pada tahun 2002. 

Andre dikenal sebagai aktivis kampus dan pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti pada periode 2000-2001.

Sepak Terjang Andre Rosiade

Sebelum terjun ke dunia politik, Andre Rosiade dikenal sebagai pengusaha. Ia memulai kariernya sebagai konsultan di PT Indoconsult. Pada tahun 2003, Andre mendirikan PT Hasil Usaha Anak Bangsa dan menjabat sebagai direktur utama. 

Selain itu, Andre Rosiade juga mendirikan beberapa perusahaan lain, seperti PT Kaze Internasional Selaras, PT Cahaya Azizah, dan CV Putri Pertama, di mana ia juga menjabat sebagai Direktur Utama.

Pada tahun 2011, Andre mulai aktif dalam berbagai organisasi, termasuk HIPMI Sumbar, dan menjadi Ketua Gerakan Ayo Jadi Pengusaha di wilayah Sumbar BPD HIPMI. Dalam dunia politik, Andre bergabung dengan Partai Gerindra dan pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Penggalangan Jaringan Mahasiswa dan Pemuda DPP Gerindra. 

Pada Pemilihan Presiden 2019, Andre dipercaya menjadi juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra.

Sejak 2019, Andre menjadi anggota Dewan Pembina Partai Gerindra. Ia terpilih sebagai anggota DPR dari daerah pemilihan Sumatera Barat I dengan perolehan suara tertinggi, yaitu 133.994 suara.

Andre Rosiade (Instagram)

Kabar Perselingkuhan Anak Andre Rosiade 

Andre Rosiade terlibat dalam kontroversi setelah putrinya, Azizah Salsha, diduga berselingkuh dengan mantan kekasih Rachel Vennya, Salim Nauderer. Bahkan, akun Instagram Andre menjadi sasaran serangan netizen karena dugaan perselingkuhan tersebut.

Kabar ini mulai ramai diperbincangkan setelah sebuah akun X, @pingachm, membocorkan isi pesan langsung (DM) Rachel Vennya. Dalam DM tersebut, Pratama Arhan disebut menghubungi Rachel untuk memberi tahu tentang dugaan perselingkuhan antara Azizah Salsha dan Salim Nauderer.

Yang lebih ironis, rumor ini mencuat tepat pada peringatan ulang tahun pernikahan Pratama Arhan dan Azizah Salsha, yang jatuh pada 20 Agustus. Untuk diketahui, pasangan ini menikah di Tokyo, Jepang, pada 20 Agustus 2023.

Demikianlah informasi harta kekayaan Andre Rosiade yang saat ini menjabat sebagai DPR dari fraksi Gerindra. Keluarga Andre Rosiade tengah ramai diperbincangkan setelah anaknya, Azizah Salsha, diisukan selingkuhan atau main belakang dari Pratama Arhan. Baca juga Andre Rosiade pernah gerebek PSK.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi