Dituding Main Curang di Kontes Kecantikan DIY, Aib Erina Gudono Dibongkar Teman Satu Angkatan

| 23 Aug 2024 14:07
Dituding Main Curang di Kontes Kecantikan DIY, Aib Erina Gudono Dibongkar Teman Satu Angkatan
Erina Gudono (Instagram)

ERA.id - Kontroversi Erina Gudono semakin ramai bermunculan. Salah satuntnya, ia dituding curang saat ikuti Puteri Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 2021-2022. Kabar ini meluap setelah teman sesama kontentan, Shania Binti Mahir Hamdun mengungkap lewat unggahan di akun Instagram.

Unggahan Shania diduga menyinggung kontes kecantikan DIY di mana ia dan Erina menjadi finalis.

"Terima kasih ya Allah. Grateful, sakit hatiku tiga tahun yang lalu, terbalas begitu saja tanpa menyentuh dan tanpa usaha apapun, tiba-tiba busuknya ketahuan se-Indonesia," tulis Shania di Instagram, dilansir pada Jumat (23/8/2024).

Lebih lanjut, ia menulis jika dirinya tak bermasud menciptakan drama. Tetapi apa yang ia ungkap saat ini ialah fakta.

"Intinya, aku sudah sampaikan saat itu. Aku sudah memberi tahu kalian. Aku bukan orang yang suka buat drama, di 2021 pun aku hanya menyampaikan fakta, sayangnya aku belum bisa kasih bukti yang kuat sehingga aku yang dihujat karena dianggap tak terima kekalahan," ungkap Shania.

Usai mengungkapkan  kabar tentang Erina Gudono, Sania menyerahkan kepada netizen untuk menilai.

"Sekarang, satu per satu sifat orang tersebut terbuka begitu saja. Jadi, silakan simpulkan sendiri, apapun yang pernah dilakukan sampai saat ini, apakah murni atau settingan? Apakah tulus atau hanya untuk validasi," imbuhnya.

Di X sendiri ramai video ketika Erina mengaku mahasiswa Columbia padahal dia belum jadi mahasiswa dan akhirnya menolak tawaran itu

"oke kenapa dia bilang dia mahasiswa Columbia padahal dia belum jadi mahasiswa dan akhirnya menolak tawaran itu? penipu di Columbia berdesakan seperti ngengat di api, mengambil pujian yang bukan haknya," tulis akun @thepoemzone

(Tangkapan layar X)

Pernyataan Shania sontak mengundang berbagai respons dari warganet, salah satunya di media sosial X.

"Spill the tea dari runner-up puteri DIY angkatan dia. Katanya menang tapi curang," tulis seorang warganet di X.

"Dulu gosipnya dia puteri titipan karena natdir (national director) puteri Indonesia termasuk watimpres (dewan pertimbangan presiden) dan menjelang final para PL marah-marah ngga terima sama rumor yang beredar. Dan akhirnya dia terhenti di top 11," imbuh warganet lain.

"Sepengetahuanku dari awal Shania ikut PI itu emang banyak yang bilang Shania deserved DIY, aku sendiri sampe ga tega liatnya dia coba sampe 2 atau 3 kali lupa, terus endingnya tetep 2nd place. Eh ternyata gini kebenarannya sekarang," tulis warganet di kolom komentar.

Shania juga sempat membahaas soal bau badan yang tengah kencang dikatkan dengan Erina.

Rekomendasi