Elvy Sukaesih Bakal Merayakan 60 Tahun Berkarya di Synchronize Fest 2024

| 28 Aug 2024 10:14
Elvy Sukaesih Bakal Merayakan 60 Tahun Berkarya di Synchronize Fest 2024
Elvy Sukaesih bakal merayakan 60 tahun berkarya di Synchronize Fest 2024 (Instagram/elvy_sukaesih)

ERA.id - Penyanyi dangdut legenda Indonesia, Elvy Sukaesih akan merayakan 60 tahun dirinya berkarier di industri musik. Untuk merayakan hal tersebut, Elvy akan tampil di Special Line-up Synchronize Fest 2024. 

Pada festival tersebut, Elvy Sukaesih akan tampil di hari kedua, pada 5 Oktober mendatang, dengan tajuk 60 Tahun Elvy Sukaesih Berkarya. Pedangdut berusia 73 tahun itu mengakh sangat bersyukur diberi kesempatan untuk merayakan perjalanan bermusiknya. 

“Alhamdulillah atas izin Allah saya akan memperingati 60 tahun Elvy Sukaesih berkarya,” kata Elvy Sukaesih saat konferensi pers di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Selasa (27/8/2024). 

Elvy Sukaesih juga meminta dukungan doa dari masyarakat agar ia bisa tetap sehat dan memberikan penampilan luar biasa untuk menghibur penonton di festival tersebut nantinya. 

“Tapi tetap minta doanya, mudah-mudahan panjang umur, bisa prima tampil dan menghibur semuanya,” tuturnya. 

Tak hanya itu, Elvy Sukaesih juga menyampaikan sudah mempersiapkan lagu-lagu yang akan dibawakannya. Salah satunya adalah lagu terbarunya yang masih dirahasiakan untuk ditampilkan spesial di festival tersebut.  

“Memang di sini aku Alhamdulillah dalam 60 tahun, termasuk ada lagu terbaruku kan yang ‘Cahaya’, tapi itu masih rahasia. Saya minta doanya untuk saya dan untuk semuanya,” pungkas Elvy Sukaesih. 

Sementara itu, Elvy Sukaesih sendiri memulai kariernya sejak tahun 1964. Namanya mulai melejit usai menjadi penyanyi pendamping Rhoma Irama pada Orkes Melayu di tahun 1970an.

Kemudian ia bergabung bersama Soneta hingga akhirnya memilih bersolo karier di tahun 1976. Dengan kariernya yang gemilang, ia kini juga dikenal dengan julukan Ratu Dangdut Indonesia.

Rekomendasi