SM Entertainment Bantah Tegas Tudingan Menutupi Kasus Pelecehan Seksual Taeil Eks NCT

| 29 Aug 2024 16:45
SM Entertainment Bantah Tegas Tudingan Menutupi Kasus Pelecehan Seksual Taeil Eks NCT
Taeil Eks NCT terlibat kasus pelecehan seksual (Instagramm/@mo.on_air)

ERA.id - SM Entertainment buka suara terkait tudingan menutupi kasus pelecehan seksual Taeil eks NCT. Tudingan tersebut muncul karena penyelidikan kasus tersebut ternyata sudah berjalan sejak Juni 2024, tetapi baru diumumkan pada Agustus 2024.

Agensi tersebut membantah dengan tegas tudingan telah menutupi kasus Taeil tersebut. Agensi menyatakan bahwa mereka dan Taeil baru mengetahui kasus tersebut pertengahan Agustus 2024. 

“Baik SM Entertainment maupun Taeil diberi tahu tentang penyelidikan pada pertengahan Agustus. Taeil kemudian dipanggil untuk diperiksa pada 28 Agustus 2024,” pernyataan SM Entertainment pada Kamis (29/8/2024), dikutip dari Allkpop

Laporan pelecehan seksual terhadap Taeil tersebut diberikan seorang perempuan ke Kantor Polisi Bangbae Seoul, Korea Selatan, pada Juni lalu. Namun, polisi memang tidak segera memberi tahu Taeil maupun agensinya terkait laporan tersebut.

Kepolisian melakukan penyelidikan dahulu terkait kasus tersebut, sebelum akhirnya melibatkan Taeil dan memeriksanya sehari lalu. Dengan demikian, tudingan SM Entertainment berupaya menutupi kasus Taeil tidak benar.

Sementara itu, sebelumnya SM Entertainment sudah menyatakan bahwa Taeil dikeluarkan dari NCT imbas kasus pelecehan seksual yang melibatkannya. Keputusan tersebut diambil karena kasus yang melibatkannya sangat serius. 

Rekomendasi