Laporkan Akun Penyebar Hoax Isu Nikah Siri dengan Ria Ricis, Atta Halilintar: Fitnah Apalagi Ini?

| 02 Sep 2024 13:30
Laporkan Akun Penyebar Hoax Isu Nikah Siri dengan Ria Ricis, Atta Halilintar: Fitnah Apalagi Ini?
Atta Halilintar bakal laporkan penyebar hoaks isu nikah siri dengan Ria Ricis (Instagram/attahalilintar)

ERA.id - Atta Halilintar akhirnya buka suara mengenai isu dirinya menikah siri dengan Ria Ricis. Anak tertua di Gen Halilintar ini mengaku bakal melaporkan akun-akun yang sudah menyebarkan berita bohong atau hoax mengenai isu nikah siri.

Isu pernikahan siri Atta Halilintar dan mantan istri Teuku Ryan ini awalnya heboh di TikTok. Tak sedikit netizen yang percaya dengan isu suami Aurel Hermansyah ini menikah siri dengan Ria Ricis.

Mengetahui tudingan tersebut, bapak anak dua ini akhirnya buka suara. Ia membagikan tangkapan layar berisi video kabar pernikahan siri dirinya dengan adik Oki Setiana Dewi ini. Ia merasa tak terima dengan tuduhan miring tersebut.

Atta Halilintar merasa heran lantaran masih banyak orang  percaya dengan konten hoaks semacam itu dari akun yang sama. Ia merasa kesal difitnah dengan narasi yang tak masuk akal seperti itu.  

Unggahan Atta Halilintar
Caption

"Fitnah apalagi ini??? Dan ngerinya banyak yang percaya lagi. Sudah makin-makin ni akun," tulis Atta Halilintar, dikutip dari unggahan akun Instagram story @attahalilintar.

Lebih lanjut, Atta Halilintar juga membalas salah satu komentar netizen di kolom komentar Instagram-nya. Netizen itu meminta pria berusia 30 tahun ini agar segera melaporkan akun tersebut ke pihak kepolisian. Atta Halilintar pun membalas mengaku bakal mengambil tindakan tegas.

"Ayolah Atta, laporin akun-akun fitnah, sekarang sudah makin melebar kemana-mana. Ada akun giring opini ada ustaz yang ngaku-ngaku sudah nikah lu sama *sensor*," tanya netizen.

"Sudah proses mas," jawab Atta Halilintar.

Sebelumnya, tudingan itu mulanya diunggah oleh akun TikTok @lcm.marianparissetyawan. Awalnya video memperlihatkan mantan istri Teuku Ryan ini memamerkan cincin. Padahal, kala itu adalah acara pertunangan Ria Ricis dan Teuku Ryan.

Namun, akun itu sengaja mengedit wajah dan suara Teuku Ryan menjadi Atta Halilintar. Hal ini seolah-olah memberikan kesan bahwa Ria Ricis pernah melangsungkan pernikahan siri dengan Atta Halilintar.

Selain itu, akun tersebut mengedit potongan video kedekatan Ria Ricis dan Atta Halilintar sebelum menikah. Akun itu menyebut jika kedua YouTuber ini menikah siri sejak 3 tahun lalu.

"3 Tahun ditutupi akhirnya terkuak ke publik pernikahan siri Atta Halilintar dan Ria Ricis.” tulis akun @lcm.marianparissetyawan.

Dalam video narasi tersebut, ia menyebutkan Atta dan Ricis sudah menggelar konferensi pers terkait pernikahan siri tersebut. Ia menyebut keduanya pamer cincin pernikahan. Namun, akun tersebut tak menunjukkan foto maupun video pernikahan siri Atta dan Ricis.

Rekomendasi