Viral karena Teriak dan Ancam Culik Wartawan, Bodyguard Atta Halilintar Minta Maaf

| 05 Sep 2024 14:50
Viral karena Teriak dan Ancam Culik Wartawan, Bodyguard Atta Halilintar Minta Maaf
Bodyguard Atta Halilintar (Instagram/@sunankalijaga_sh)

ERA.id - Aksi arogan dari bodyguard Atta Halilintar berhasil menjadi menghebohkan publik. Usai mendapatkan banyak hujatan, bodyguard Atta Halilintar akhirnya menyampaikan permintaan maaf. 

Beredar video pria berbadan tegap ini tengah mengawal Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang hendak keluar dari Polres Jakarta Selatan. 

Mulanya, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah turun tangga dan ditemani beberapa bodyguard. Lalu, pria itu mendadak menunjuk tangan dan mengancam para awak media. 

"Tolong jangan shoot saya, sempat ada saya di televisi, (kalau ) sempat ada yang shoot saya, saya culik satu orang ya," ungkap bodyguard Atta, dikutip dari akun Instagram @jktnews.

Unggahan itu mendapatkan kritikan pedas netizen. Mereka ramai-ramai menghujat bodyguard Atta usai mengancam akan menculik wartawan satu per satu. 

Bodyguard Atta Halilintar
Bodyguard Atta Halilintar (Instagram/@sunankalijaga_sh)

"Jangan sombong bang kalau masih tanah, goku yang injak awan aja nggak sombong," komentar akun @daengsto*****.

"Nggak sekolah atau nggak belajar? lu kira menculik itu bukan pelanggaran hukum. Otot doang digedein, otak kecil," tulis akun @interista11******.

"Sok jagoan. Dilaporin polisi, ujung-ujungnya minta maaf," kata akun @bang_pilih******.

Mengetahui dirinya menjadi viral dan ramai dihujat netizen, bodyguard Atta akhirnya buka suara. Lewat video tersebut, sang bodyguard menyampaikan permintaan maaf kepada awak media. Video itu dibagikan di akun Instagram milik pengacara Sunan Kalijaga.

"Mohon maaf untuk rekan-rekan media, saya merasa salah untuk perkataan seperti itu dan sekali lagi saya minta maaf," ucap bodyguard tersebut.

"Mohon maaf untuk rekan-rekan media, saya merasa salah untuk perkataan-perkataan Mungkin saya berkata-kata refleks ya,"lanjutnya.

Ia menegaskan ucapan yang dianggap mengancam itu keluar lantaran terbawa suasana pada Atta dan Aurel pulang dari Polres Jakarta Selatan.

"Dan mohon maaf untuk rekan-rekan media, saya mengaku salah dan saya meminta maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih," katanya.

Dibagian caption-nya, Sunan Kalijaga berharap agar awak media bisa memaafkan kesalahan body guard Atta. Akan tetapi, belum diketahui, Sunan Kalijaga menjadi kuasa hukum Atta atau pun body guard hingga mengunggah video permintaan maaf tersebut.

"MOHON MAAF KEPADA REKAN MEDIA ATAS KESALAHPAHAMAN INI. TERIMA KASIH." tulisnya. 

Sebagai tambahan informasi, ketamgan Atta Halilintar, Aurel Hermansyah dan para bodguard membuat laporan terkait berita bohong (hoaks) perceraian dan nikah siri dengan YouTuber Ria Ricis atau inisial RR. Laporan itu melibatkan nama Ria Ricis yang merupakan rekan sesama (influencer).

Dikatakan laporan tersebut terkait pencemaran nama baik dan kejahatan informasi yang mencantumkan satu akun media sosial TikTok. 

Akibat dari perbuatannya, pelaku bisa dikenakan pasal 27 Ayat (4) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) tentang penghinaan dan/atau pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Hukumannya adalah dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak Rp1 miliar.

Rekomendasi