Fedi Nuril Kritik KPU Sewa Jet Pribadi dengan APBN: Dapat Inspirasi dari Anak Presiden?

| 13 Sep 2024 12:15
Fedi Nuril Kritik KPU Sewa Jet Pribadi dengan APBN: Dapat Inspirasi dari Anak Presiden?
Fedi Nuril kritik KPU soal sewa jet pribadi pakai APBN (Instagram/fedinuril)

ERA.id - Fedi Nuril mengkritik Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait menggunakan APBN untuk menggunakan menyewa jet pribadi. Kritikan tersebut disampaikan Fedi Nuril lewat cuitan di akun X. 

Pada unggahan tersebut Fedi Nuril membagikan potongan berita terkait KPU menggunakan APBN untuk sewa jet pribadi. Ia kemudian menandai akun KPU dan menyampaikan kritik keras.

Bintang film Ayat Ayat Cinta itu menuding bahwa KPU terinspirasi anak presiden untuk menyewa jet pribadi dengan anggaran negara. Seperti diketahui, belum lama ini putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep menuai sorotan karena menggunakan jet pribadi ke Amerika Serikat bersama istrinya, Erina Gudono. 

“Heh, loyang bakwan @KPU_ID. Naik private jet dapet inspirasi dari anak presiden? Pake APBN pula. Sekalian aja loe semua naik drone keliling Jakarta selama Pilkada,” tulis Fedi Nuril.

Dalam cuitan itu, Fedi Nuril juga menambahkan gambar loyang bakwan, yang menurutnya menggambarkan KPU saat ini. Cuitannya itu juga langsung menuai perhatian netizen yang ikut menyindir KPU. 

“Gila bener yah, udah tau APBN udah sekarat, utang THN depan jatuh tempo, masih jg diperas, kalian pikir itu APBN uang nenek moyang lu KPU,” komentar netizen.

“Sudah tidak bisa dipikir lagi pemerintah ini,” ucap yang lain. 

“Mungkin orang KPU nya lagi hamil bang jadi gak bisa pake penerbangan umum,” tambah yang lainnya.

Rekomendasi