Sinopsis Film Laura yang Dibintangi Amanda Rawles hingga Sukses Bikin Penonton Emosi

| 13 Sep 2024 11:38
Sinopsis Film Laura yang Dibintangi Amanda Rawles hingga Sukses Bikin Penonton Emosi
Poster Film Laura. (Dok. MD Pictures)

ERA.id - Film Laura akhirnya tayang di layar lebar pada Kamis, 12 September 2024. Film yang terinspirasi dari kisah nyata Edelenyi Laura Anna ini sebelumnya sukses membuat para penonton menangis saat gala premiere Senin (9/9/2024) lalu.

Produser Manoj Punjabi dari MD Pictures menyampaikan film Laura lebih menyeramkan dari genre horor yang pernah ia tonton. Sebab lewat genre drama, tragedi yang menimpa mendiang Laura justru semakin terasa nyata dan dekat.

"Cerita ini benar-benar lebih seram daripada film horor, bagi saya. Kami enggak mau sampai terjadi kepada siapapun. Sangat dalam,” ucap produser film KKN di Desa Penari ini saat peluncuran final trailer film Laura di Grand Indonesia Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Manoj menunjuk Hanung Bramantyo sebagai sutradara, setelah sebelumnya sukses menggarap film yang sama-sama terinspirasi dari kisah nyata, yaitu Ipar Adalah Maut.

Adapun film Laura bercerita seputar tahun-tahun terakhir kehidupan Laura Anna yang meninggal dunia pada Desember 2021.

Sinopsis film Laura

Laura Anna (Amanda Rawles) diceritakan sebagai seorang influencer dengan lebih dari 1 juta followers di Instagram. Di tengah popularitasnya, Laura berkenalan dengan seorang pria yang memikat hatinya, Jojo (Kevin Ardilova). Mereka kemudian berpacaran.

Ironisnya, hubungan Laura dengan Jojo adalah awal mula dari malapetaka yang bakal menimpa Laura. 

Salah satu adegan dalam film Laura. (Dok. MD Pictures)

Awalnya, Jojo tampak seperti kekasih yang romantis dan baik. Namun, lama-kelamaan, mulai terlihat sifat aslinya yang suka memanfaatkan Laura dari sisi finansial dan suka playing victim.

Hingga suatu malam, sepasang kekasih itu mabuk-mabukan di sebuah klub malam hingga larut. Laura pun mengajak Jojo berhenti dan mengantarnya pulang. 

Jojo yang saat itu mabuk menyetir mobil dengan ceroboh. Ia sempat mengalami micro sleeping dan saat terbangun mobilnya nyaris menabrak mobil lain. Setir dibanting ke kanan, tetapi dari belakang ada mobil yang melaju sama cepat dan menyeruduk mobil Jojo.

Setelah itu, mobil Jojo menabrak truk dan berguling-guling hebat hingga membentur pembatas jalan dan terbalik. Jojo berhasil keluar dari mobil dengan luka-luka di kepala, tetapi Laura tampak pingsan.

Laura (Amanda Rawles) dan Mama Amel (Unique Priscilla)

Usai kecelakaan mobil itu, Laura mengalami kelumpuhan. Selama proses pengobatan dan rehabilitasi, keluarga dan teman-teman dekatnya yang selalu menemani Laura, terutama sang ibu, Mama Amel (Unique Priscilla), dan sang kakak, Iren (Carissa Perusset).

Sementara itu, Jojo lebih sering menghilang dan hanya datang membawa masalah. Bahkan dalam kondisi terpuruk Laura, Jojo masih suka menyalahkan kekasihnya.

Drama terus berlanjut menyoroti lika-liku hubungan Laura dengan Jojo; dukungan keluarga dan teman-teman dekat Laura sebagai caregiver; dan perjuangan Laura bangkit dari keterpurukan.

Link beli tiket Laura

Bagi yang ingin menonton perjuangan Laura Anna keluar dari toxic relationship, tiket bioskop film Laura bisa dibeli online lewat beberapa link berikut: 

Link Tiket Film Laura di XXI

Link Tiket Film Laura di Cinepolis

Link Tiket Film Laura di CGV

Rekomendasi