Supaya Nggak Asal, Ketahui Manfaat Warna dalam Fashion dan Cara Memilih yang Cocok Sesuai Kepribadian

| 06 Sep 2022 06:50
Supaya Nggak Asal, Ketahui Manfaat Warna dalam Fashion dan Cara Memilih yang Cocok Sesuai Kepribadian
Manfaat warna dalam fashion (Unsplash.com/ Steve Johnson)

ERA.id - Fashion bukan hanya sekedar gaya berpakaian saja, melainkan juga media untuk menunjukkan identitas diri seseorang. Salah satunya adalah melalui warna setiap item fashion yang dikenakan.

Colour Image Consultant, Oya Miranti, S.Si, AICI menyampaikan bahwa warna selalu menjadi poin utama fashion yang tidak akan bisa dipisahkan. Ia menyebut bahwa warna menjadi media untuk menunjukkan identitas diri di hadapan orang lain melalui fashion.

"Warna itu jadi poin utama saat bicara fashion dan tren, itu selalu beririsan ya. Banyak banget manfaatnya. Warna itu merupakan suatu identitas diri kita. Semua orang pasti mempunyai warna favorit, dengan itu mereka akan tampil lebih percaya diri," ujar Oya Miranti pada keterangan resmi Shopee.

Pentingnya warna pada fashion, Oya ternyata memiliki beberapa tips untuk memilih warna yang cocok.  Pertama, harus mengetahui dahulu citra seperti apa yang ingin ditampilkan dari diri sendiri.

"Kita harus tahu citra diri yang ingin ditampilkan itu apa. Mau dikenal yang lembut, tenang, atau serius," tuturnya.

Lalu yang kedua sesuaikan warna pakaian dengan tujuan dan waktu digunakannya. Dengan mendeskripsikan kebutuhan tersebut, maka warna pun bisa ditemukan.

"Kita harus sesuaikan tujuan kita itu waktunya mau ke mana. Acara apa yang akan kita hadiri, mau ketemu siapa. Dengan bisa mendeskripsikan kebutuhan kita mau ke mana, kita bisa memilih warna tersebut," jelasnya.

Rekomendasi