Cara memilih Warna Softlens Sesuai Warna Kulit, Jangan Salah Pilih!

| 25 Jul 2023 07:15
Cara memilih Warna Softlens Sesuai Warna Kulit, Jangan Salah Pilih!
Ilustrasi softlens (Amanda Dalbjörn on Unsplash)

ERA.id - Bagi Anda yang mempunyai mata minus, saat ini tentunya dapat mengganti kacamata dengan penggunaan softlens atau kontak lensa. Selain mengurangi rasa pegal yang diakibatkan dari pemakaian kacamata, softlens juga menjadikan mata Anda terlihat lebih indah dan berwarna. Itulah yang menyebabkan jika softlens sudah menjadi salah satu item fashion bagi sebagian wanita. Nah, sebelum menggunakannya, tentu Anda harus memilih softlens yang sesuai dengan kebutuhan mata Anda. Selain itu, Anda juga harus menentukan warna softlens sesuai warna kulit sebelum menggunakannya. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Ilustrasi pengguna softlens (Unsplash)

Natural untuk Kulit Kuning Langsat

Warna kulit kuning langsat sering kali disalahartikan sebagai warna putih. Untuk membedakannya, kulit putih pada umumnya mempunyai undertone pink-ish, sedangkan seperti namanya, kuning langsat mempunyai undertone yellow-ish. Walaupun terlihat sama-sama terang, pemilik kulit kuning langsat tentu kurang cocok menggunakan warna softlens berwarna seperti mata ras Caucasian. Warna softlens yang cocok untuk kulit kuning langsat yaitu softlens hitam, softlens abu-abu dan softlens coklat.

Jika Anda hendak mencoba warna terang, Anda juga bisa memilih warna coklat muda. Warna tersebut akan menjadikan Anda terlihat natural dan terkesan lebih cantik.

Softlens Terang untuk Kulit Putih

Bagi Anda yang memiliki kulit putih, adalah orang yang sangat beruntung. Sebab, warna softlens apapun cocok digunakan bagi orang-orang yang memiliki kulit putih. Namun, agar mata Anda terlihat lebih tajam, Anda bisa memilih warna-warna yang terang. Kulit putih memang biasa dikenal dekat dengan warna pudar alias blond, dengan demikian, Anda bisa mencoba softlens warna biru atau hijau muda. Abu-abu juga bisa terlihat bagus di kulit Anda.

Softlens untuk Kulit Gelap

Adapun bagi Anda yang memiliki kulit gelap, pada dasarnya cocok dengan warna apa saja. Namun, dua warna yang terlihat kontras akan menjadikan dimensi yang menarik pada wajah Anda. Namun, jika Anda hendak mencoba warna yang hangat, Anda dapat memilih warna coklat tua, hijau zamrud, biru gelap, dan ungu tua. Jika Anda hendak menggunakan warna softlens berwarna terang dan mencolok, pastikan riasan wajah Anda natural saja agar tidak terkesan semakin mencolok.

Warna Gelap untuk Kulit Sawo Matang

Kulit sawo matang lebih akrab disebut sebagai kulit ‘eksotis’. Pemilik kulit sawo matang sangat disarankan untuk menggunakan softlens dengan warna yang sedikit gelap seperti abu-abu tua (cenderung hitam), coklat madu seperti mata yang disorot cahaya atau hazel. Warna mata yang gelap akan menjadikan kulit Anda terlihat lebih terang dan bercahaya. Jika Anda memilih warna terlalu terang, kulit Anda malah akan terlihat kusam.

Demikianlah penjelasan tentang warna softlens sesuai warna kulit. Setelah mendapatkan pemahaman tentang hal ini, tentunya Anda bisa lebih percaya diri untuk menentukan warna softlens yang tepat.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi