Memilih Jam Tangan Sesuai Warna Kulit dan Bentuk Tangan, Simak untuk Mendapatkan Pilihan Terbaik!

| 16 Apr 2023 09:05
Memilih Jam Tangan Sesuai Warna Kulit dan Bentuk Tangan, Simak untuk Mendapatkan Pilihan Terbaik!
Ilustrasi jam tangan. (Sumber: Chopard)

ERA.id - Salah satu aksesoris wajib yang dikenakan setiap orang saat ini adalah jam tangan. Selain digunakan untuk mengetahui waktu, jam tangan juga berfungsi sebagai barang yang menunjang penampilan kita. Dengan demikian, pemilihan jam tangan sesuai penampilan merupakan hal yang penting, agar tepat dengan gaya fashion Anda. Salah satu cara memilih atau menentukan jam tangan adalah pemilihan jam tangan sesuai warna kulit. Bagaimana caranya? Simak penjelasan di bawah ini.

Memilih Jam Tangan Sesuai Warna Kulit

Ilustrasi. (Pixabay)

1. Kulit berwarna cerah

Bagi Anda yang memiliki kulit cerah dan menggemari jam tangan, adalah orang yang cukup beruntung karena tidak ada batasan untuk memilih jam tangan. Pemilik kulit cerah bebas menentukan jam tangan, entah itu yang berwarna cerah, berwarna gelap, maupun berwarna soft. Semua jenis warna tersebut akan cocok dikenakan oleh pemilik kulit cerah. Namun, ada warna yang direkomendasikan bagi orang yang memiliki kulit cerah agar terlihat lebih bagus, antara lain merah, biru tua, hitam, dan cokelat.

2. Kulit berwarna gelap

Bagi Anda yang memiliki kulit berwarna eksotis, sebaiknya hindari menggunakan jam tangan yang berwarna terang, misalnya pink, hijau muda, atau kuning. Sebab, jenis warna ini cenderung kontras dengan warna kulit yang Anda miliki. Selain itu, hindari pula warna hitam atau cokelat tua. Anda direkomendasikan memilih jam tangan dengan warna yang soft seperti abu-abu muda atau krem.

3. Kulit berwarna sedang

Sedangkan bagi Anda yang memiliki warna kulit sedang, dapat lebih bebas dalam menentukan warna jam. Anda juga dapat bereksperimen dengan berbagai model bentuk serta warna jam tangan. Tentunya, dengan tetap penyesuaian pakaian dan jenis kegiatan Anda.

4. Tangan berukuran kecil

Jika Anda memiliki bentuk tangan yang kecil dan juga bentuk tubuh yang kurus, hindari memilih jam tangan dengan tali lebar atau bandul yang memiliki ukuran besar. Pilihlah jam tangan yang memiliki tali tipis, kecil, dan bandul yang kecil pula.

5. Tangan berukuran besar

Pada umumnya pemilik tangan yang diameternya besar adalah orang memiliki tubuh plus size. Pada dasarnya tulang tangan orang yang bertubuh plus size tidaklah besar. Namun, lapisan daging dan lemak yang cukup tebal menjadikan ukuran tangan terlihat besar. Bagi Anda yang mempunyai jenis tangan seperti ini, sebaiknya jangan menggunakan jam tangan bertali dan berbandul kecil. Pilihlah jam tangan bertali sedang hingga lebar dengan material tali tidak terlalu tipis dan juga bandul jam yang memiliki ukuran sedang hingga besar.

Demikianlah beberapa cara untuk menentukan jam tangan sesuai warna kulit dan bentuk tangan Anda. Setelah memahami bagaimana menentukan pilihan, tentunya sekarang Anda tidak bingung lagi. Kira-kira, jam tangan seperti apa yang cocok dengan warna kulit serta bentuk tangan Anda?

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi