Bikin Bangga, Ariel Tatum Jadi Wakil Indonesia Pertama di Paris Fashion Week

| 28 Sep 2022 22:35
Bikin Bangga, Ariel Tatum Jadi Wakil Indonesia Pertama di Paris Fashion Week
Ariel Tatum. (Instagram/@arieltatum)

ERA.id - Ariel Tatum jadi perwakilan pertama Indonesia untuk berjalan di LE DEFILE L’Oreal Paris, di Paris Fashion Week SS2023.

Acara Le Défilé L’Oréal Paris perempuan berjudul "Walk Your Worth". Diselenggarakan pada 2 Oktober 2022, jam 8 malam waktu Paris atau 3 Oktober jam 01.00 WIB.

Melalui Instagram pribadinya, Ariel Tatum mengatakan, sebuah kehormatan baginya bisa berjalan di acara Paris Fashion Week.

"Sungguh sebuah kehormatan bagi aku, bisa menjadi perwakilan pertama dari para perempuan Indonesia untuk berjalan di LE DEFILE L’Oreal Paris di Paris Fashion Week SS2023. Semoga ini menjadi awal perjuanganku untuk menjunjung tinggi pemberdayaan dan juga kesetaraan untuk semua," tulis Ariel Tatum, (28/9).

Ariel Tatum bercerita, bagaimana dia susah payah untuk mencapai titik ini dalam hidupnya. Ariel Tatum juga sempat dipandang sebelah mata.

"Orang-orang ga tau apa yang harus aku lalui sampai di titik ini dalam hidup. Diragukan, dibanding-bandingkan, dipandang sebelah mata, diremehkan. Dan rasanya bohong yah jika semua itu ga berdampak ke aku" ucap Ariel Tatum dalam video.

Ariel Tatum lalu berdialog dengan dirinya, bertanya mau jadi pribadi seperti apa. Dia mengatakan, ingin mewangi ketika dihadapkan pada tantangan dalam hidup, seperti bubuk kopi yang diseduh air panas.

"Aku mau menjadi pribadi yang seperti apa sih? Ternyata jawabannya adalah aku mau menjadi manusia yang bukan hanya bisa bertahan dalam hidup tapi juga berkembang. Aku mau jadi manusia yang bukan melunak, bukan mengeras, tapi mewangi ketika dihadapkan pada tantangan dalam hidup seperti bubuk kopi yang diseduh air panas," tutur Ariel.

Ariel Tatum menambahkan, pesan "Walk Your Worth" sendiri jadi pengingat bahwa semua perempuan di dunia itu berharga. 

"Aku jadi menyadari bahwa aku dan juga kalian semua begitu berharga," ucap Ariel.

Tidak hanya Ariel Tatum, konten krator, Tamara Dai juga ikut dalam Paris Fashion Week.

"Tidak pernah menyangka dan bahkan tidak pernah terbayangkan seorang Tamara Dai bisa hadir dan jalan di atas panggung international bersama dengan International spokes lainnya," tulis Tamara Dai di Instagramnya.

Tamara juga menjelaskan, hal ini sebagai bentuk inspirasi kepada semua perempuan hebat di dunia. Dia juga menjelaska bermula dari mimpi, jika konsisten maka akan tercapai.

Rekomendasi