OOTD Malam Tahun Baru yang Direkomendasikan sebagai Pencapaian Resolusi

| 28 Dec 2022 08:11
OOTD Malam Tahun Baru yang Direkomendasikan sebagai Pencapaian Resolusi
Ilustrasi Malam Tahun Baru (DOK. ANTARA)

ERA.id - Sebentar lagi kita akan menyambut pergantian tahun. Salah satu hal menarik dalam menyambut malam tahun baru 2023 adalah ootd (outfit of the day) sebagai pembuka tren fashion 2023.

Tahun baru juga tidak terlepas dari resolusi baru, salah satunya adalah penampilan modis dan trendy di tahun 2023. Memulai resolusi ini dapat dilakukan dengan mengenakan ootd malam tahun baru yang elegan.

Tentu saja informasi Tren Fashion 2023 dibutuhkan untuk menjadi inspirasi selanjutnya dalam berpenampilan yang up to date.

Untuk itu, artikel ini akan menginformasikan apa saja fashion item yang wajib dimiliki untuk tampil modis dan trendy di tahun 2023 sesuai dengan Trend Fashion 2023 seperti yang telah diungkapkan oleh berbagai narasumber dari brand fashion ready to wear ternama, yaitu Windy, Head Marketing Gaudi dan Hava, serta Andani Agni Putri, Founder Nona dan Agni.

OOTD Malam Tahun Baru, Apa Saja?

Gaya fashion edy chic akan mendominasi di tahun 2023. Ini dituturkan oleh Windy selaku Head Marketing dari brand fashion Gaudi dan Hava. Cargo pants, low rise pants, dan see through dress menjadi beberapa fashion item yang wajib dimiliki untuk tampil modis dan trendy di tahun 2023.

"Fashion item seperti asymetrical top, baju berbahan sheer mesh dan see through dengan cuttingan yang unik akan jadi primadona tahun depan," ungkap Windy.

Selaku Founder Nona dan Agni, Andani Agni Putri berpendapat layering outfit akan menjadi Tren Fashion 2023. Setelan atasan dan bawahan (2 pieces) dengan motif, bahan dan warna yang kekinian menjadi fashion item yang wajib dimiliki di tahun 2023.

"Jika di tahun 2022 kita bermain pada warna, tampil lebih colourful, hal ini berbeda di tahun 2023 di mana kita lebih berani dengan cuts dan fabric yang digunakan," jelas Andani Agni Putri.

Pada kesempatan ini, Windy dan Andani juga memaparkan fashion item yang akan menjadi Tren Fashion 2023 di kalangan milenial dan Gen-Z.

"Milenial dan Gen-Z akan lebih mengekspresikan diri dalam berpenampilan di 2023, mereka akan lebih berani dalam berpenampilan baik cewek maupun cowok akan lebih suka mengenakan crop top dan outfit dengan bahan see through yang menonjolkan warna kulit mereka," tutur Windy.

"Yang akan menjadi Tren Fashion 2023 di kalangan milenial dan Gen-Z, mereka akan lebih suka mengenakan outfit dengan jenis fabric yang unik, seperti crochet, renda, lace dan di campur dengan bahan mesh," ungkap Andani Agni Putri.

Untuk para fashionista, tentunya wajib tahu Tren Fashion 2023 yang diramalkan akan ramai. Antara lain:

Blazer

Ilustrasi Jas dan Blazer (lanieri)

Oversized Blazer diperkirakan akan kian digemari para fashionista di tahun 2023. Beberapa brand fashion kenamaan international seperti Valentino dan Chanel menunjukkan koleksi yang terdapat blazer di dalamnya. Victoria Beckham pun juga telah menunjukkan look dengan blazer sederhana yang dikenakan seperti mini dress.

Mini Dresses

Ilustrasi Mini Dresses (Foto: Net-a-porter.com)

Mini Dresses akan hadir kembali dan menjadi trend untuk Spring Summer 2023. Mini Dresses dengan tekstur yang beda sehingga menciptakan tampilan yang beda dan lebih mencolok akan menjadi tren.

Lace

Tren lace seakan tidak pernah surut. Lace mampu tampil dengan kekuatan penuh, banyak desainer yang memperlihatkan fashion item dengan penggunaan bahan yang ini. Fashion dengan potongan-potongan lace dipamerkan di acara London Fashion Week Burberry edisi paling baru, sementara Dior dan Versace memancarkan outfit bahan lace dengan pesona gotik.

Fringing

Sedangkan Fringing diperlihatkan Versace dan rumah mode Victoria Bechkam yang juga diperkirakan akan menjadi salah satu Tren Fashion 2023.

Thigh-high Slit

Dress dengan detail belahan yang tinggi hingga paha juga akan menjadi tren di tahun 2023. Ini ditampilkan oleh Givenchy, Dries Van Noten, dan Prada.

Berpenampilan stylish dengan ootd malam tahun baru merupakan ajang fashion yang mampu membuat Anda semakin semangat dalam mencapai resolusi penampilan trendy sepanjang tahun. Bagaimana, Anda sudah punya bayangan?

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi