4 Rekomendasi Brand Lokal untuk Pilihan Pakaian di Hari Raya Lebaran

| 16 Mar 2023 18:11
4 Rekomendasi Brand Lokal untuk Pilihan Pakaian di Hari Raya Lebaran
Baju lebaran (Dok. Wearing Klamby)

ERA.id - Ramadan memang akan datang sebentar lagi, namun banyak persiapan yang harus dilakukan, salah satunya adalah berbelanja pakaian lebaran. Berbelanja baju baru pada hari Lebaran merupakan salah satu sunnah dalam agama Islam, namun memang tidak diwajibkan.

Beberapa orang yang hendak menjalankan sunnah tersebut, sudah melakukan pembelian baju dari dini guna  mengantisipasi yang namanya kehabisan stock atau tertundanya pengiriman akibat overload.

Jika Anda salah satunya dan masih bingung hendak melirik brand mana. Berikut 4 rekomendasi brand lokal Indonesia yang bisa Anda gunakan sebagai baju couple keluarga.

 1. Wearing Klamby

Brand lokal pertama sebagai referensi Anda mencari baju lebaran adalah Wearing Klamby. Mungkin sudah tidak asing lagi mendengar nama yang satu ini sebab memang penjualan produk busana muslim yang satu ini sudah sampai ke beberapa negara seperti Indonesia dan Malaysia. Brand lokal ini menghadirkan varian pakaian mulai dari pakaian untuk dewasa hingga anak-anak. Pada pakaiannya, wearing klamby mengusung desain dengan motif yang tidak biasa. Hampir seluruh produk dari brand yang satu ini memiliki motif, jarang sekali ditemukan pakaian yang polos. Tentu inilah yang menjadi keunikan dari Wearing Klamby. Anda yang gemar memakai pakaian bercorak dengan warna yang kalem, bisa melirik brand yang satu ini.

Tidak hanya menjual pakaian saja, Wearing Klamby juga menjual jilbab, celana, jas, rok, sepatu, hingga aksesoris hijab. Untuk lebaran mendatang, Wearing Klamby mendatangkan koleksi terbarunya dengan nama Lingga Collection. Anda bisa mendapatkan pakaian untuk anggota keluarga Anda pada koleksi tersebut, ada yang untuk anak-anak, perempuan dewasa, dan laki-laki dewasa. Perihal harga, Wearing Klamby mematok pakaiannya dengan harga 300 ribu-an, saja! Tentu ada harga ada kualitas yang diunggulkan, ya!

2. Geulis

#RayaWithGeulis merupakan slogan dari brand lokal yang satu ini menjelang bulan Ramadan tiba. Seperti yang sudah dikatakan bahwa pencarian baru raya sudah dilakukan sejak hari pertama puasa, bahkan ada juga yang sudah mempersiapkan sebelum itu. Melihat hal tersebut, Geulis sudah menyiapkan beberapa pakaian dengan desain, motif, dan model yang beragam untuk Anda dan keluarga. Anda bisa menemukan pakaian model tunik hingga gamis pada brand ini.o

Edisi Ramadan kali ini, Geulis mengeluarkan koleksi bernama Maharati Series dengan pilihan warna yang beragam, mulai dari warna midnight blue, sage, khaki, dan masih banyak lainnya. Untuk melihat katalognya, agar lebih mudah Anda bisa mengaksesnya di media sosial milik Geulis yakni @geuliscatalog. Di sana Anda akan menemukan banyak produk yang bisa menjadi opsi baju lebaran Anda. Selain baju, juga ada produk lainnya seperti jilbab yang bisa Anda pasangkan dengan baju lebaran Anda nanti. Untuk harganya, Geulis mematok harga mulai dari 200 ribu-an pada produknya, terbilang sangat terjangkau, bukan?

 3. Vanilla Hijab

Ingin tampil pada hari raya lebaran dengan look yang tidak biasa namun tetap ingin meninggalkan jejak mengesankan? Mungkin bisa melirik brand yang satu ini. Pada koleksi khusus menyambut lebarannya, Vanilla Hijab mengeluarkan koleksi yang bernama IRIS Signature Raya Collection. Pada koleksi yang satu ini, Vanilla Hijab memadupadankan menggunakan kain organza dengan kain bermotif yang melalui proses pencetakan digital premium. Warnanya pun sangat cantik di mata, mulai dari warna ungu, abu-abu, pink, hingga hitam.

Memiliki desain yang sangat cantik juga tidak pasaran, Anda diharuskan untuk bersiap diri melakukan “war” setiap brand ini melakukan restock pada produk-produknya, saking lakunya! Tidak hanya IRIS Signature Raya Collection, Anda bisa melirik produk lainnya yang juga tak kalah cantiknya. Perihal harga bervariasi, mulai dari 200 ribuan hingga 800 ribuan, tergantung pada model mana yang Anda ingin miliki.

4. Mayoutfit

Tak hanya menjual pakaian casual muslim untuk digunakan sehari-hari, pada tahun ini Mayoutfit mengeluarkan koleksi khusus pada produk hari raya mereka yang bernama Serenity Series. Serenity Series merupakan koleksi khusus hari raya yang dihadirkan dengan beragam warna mulai dari cream, chamomile, pearl blue, mauve, dan silver green. Pada koleksi ini, Mayoutfit memfokuskan pada desain yang memiliki motif sederhana, dengan nama lain, motif pada baju mereka tidak terlalu ramai, sehingga cocok untuk digunakan pada momen apapun nantinya, tidak hanya pada momen hari raya saja.

Mayoutfit juga memiliki cabang di beberapa wilayah Indonesia, sehingga mempermudah Anda untuk mendapatkan koleksi mereka. Bahkan jika memungkinkan, Anda juga bisa mengunjungi toko dari cabang-cabang pada daerah tersebut, jadi Anda pun bisa melihat produk secara langsung. Perihal harga pun sangat-sangat terjangkau, mulai dari 100 ribuan saja, loh! Nah, sudah tahu murah dan berkualitas begini, Anda pun harus menyiapkan kemampuan Anda melakukan transaksi secara cepat alias “war” sebab tak menutup kemungkinan bahwa produk ini mudah habis apalagi menjelang bulan Ramadan nanti.

Jangan lupa pula memenuhi kebutuhan Ramadan nanti seperti buah kurma, sirup, dan lainnya. Lakukan pembelian lewat Shopee dan manfaat promo sahur.

Jangan lupa pula memenuhi kebutuhan Ramadan nanti seperti buah kurma, sirup, dan lainnya. Lakukan pembelian lewat Shopee dan manfaat promo sahur Shopee yang bernama Shopee Big Ramadan Sale. Ada promo Gratis Ongkir Super Dahsyat, Flash Sale Akbar Rp1, & THR Kaget 15M yang bisa dinikmati pada 13 Maret-22 April 2023.

Rekomendasi