Penuh Gaya dan Inspirasi, Jakarta Fashion Week 2024 Memajukan Industri Mode Tanah Air

| 14 Oct 2023 13:22
Penuh Gaya dan Inspirasi, Jakarta Fashion Week 2024 Memajukan Industri Mode Tanah Air
Konferensi pers JFW 2024 (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - Jakarta Fashion Week 2024 kembali diselenggarakan pada 23 hingga 29 Oktober 2023 mendatang. Pekan mode tahunan terbesar di Indonesia ini diadakan di City Hall, Pondok Indah Mall (PIM) III, Jakarta Selatan.

PIM III sebagai official venue partner yang menjadi pusat gaya hidup dan tren terkini. JFW ke-16 ini mengambil tema Fashion Continuum: Bridging Generations, yang menyatukan berbagai industri kreatif dan pelaku mode lintas generasi, dalam satu panggung penuh gaya dan inspirasi.

"Dengan spirit yang diusung #FashionContinuum #BridgingGenerations," ujar Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week & CEO GCM Group, ditemui di kawasan Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Jumat (13/10/2023).

"JFW2024 melalui berbagai program signature-nya akan menjembatani komunikasi lintas generasi, mewadahi interaksi untuk terus mengembangkan dan memajukan industri mode Tanah Air," lanjutnya.

Konferensi pers JFW 2024 (Foto: Era.id/Adelia)
Konferensi pers JFW 2024 (Foto: Era.id/Adelia)

Sebagai platform pekan mode, Jakarta Fashion Week juga senantiasa berusaha untuk menciptakan iklim industri yang saling mendukung dan berkelanjutan. JFW berkomitmen untuk terus memajukan industri melalui rangkaian signature show JFW dengan menghadirkan peragaan mode Fashionlink, Dewi Luxe Market, Fashion Force Awards, Dewi Fashion Knights 2023, serta Lomba Perancang Mode (LPM).

"Kekuatan JFW adalah seleksi yang sangat berlapis. Ada beragam event dan award yang merangkul berbagai desainer senior maupun junior, karya couture ataupun ready-to-wear, seperti Lomba Perancang Mode," kata Svida

"Kami senantiasa ingin mendampingi, mewadahi, dan membantu mengembangkan karya desainer di setiap generasi. Pada Jakarta Fashion Week 2024 nanti, kita akan menyaksikan desainer senior yang membimbing dan give back ke komunitas mode, sementara desainer muda yang penuh gelora menampilkan karya terbaiknya untuk berkompetisi. It’s a beautiful journey for Indonesia fashion scene," lanjutnya.

Konferensi pers JFW 2024 (Foto: Era.id/Adelia)
Konferensi pers JFW 2024 (Foto: Era.id/Adelia)

Jakarta Fashion Week 2024 akan menyuguhkan 120 perancang mode nasional dan internasional, serta berbagai format acara baru yang semakin menarik. JFW 2024 tentunya telah dinanti oleh semua penggemar mode Indonesia.

Beberapa nama yang patut dinantikan antara lain Oscar Lawalata Culture, Albert Yanuar, Ivan Gunawan, Sejauh Mata Memandang, Danjyo Hiyoji, Bin House, Hian Tjen, dan masih banyak lagi. Sejumlah perancang mode internasional juga turut meramaikan runway JFW tahun ini. Di antaranya adalah Vegan Tiger, LIE by Lee Chung Chung dari Korea Selatan melalui Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia.

Tak ketinggalan Kedutaan Besar Australia yang akan menampilkan desainer dari Negara Bagian Victoria yaitu Wa-ring, dan Yanggurdi

Rekomendasi