Tren Rambut Wanita 2024 yang Akan Ramai dan Jadi Acuan

| 22 Dec 2023 09:05
Tren Rambut Wanita 2024 yang Akan Ramai dan Jadi Acuan
Ilustrasi tren rambut wanita 2024. (Pixabay)

ERA.id - Tahun baru biasanya identik dengan resolusi baru. Salah satu resolusi baru yang dicari adalah tentang fashion dan style baru. Penampilan baru pada tahun baru dijadikan resolusi karena setiap tahun pula dunia fashion dan style memiliki tren baru. Tren baru ini mencakup style pada pakaian hingga rambut. Oleh karena itu, tak jarang pada pergantian tahun baru terdapat tren rambut yang menjadi acuan style terutama bagi para kaum hawa. Lantas bagaimana tren rambut wanita 2024?

Rambut bagi wanita sering dikatakan sebagai mahkota. Mahkota tentu saja melambangkan nilai diri dan keindahan perempuan. Rambut perempuan menjadi salah satu bagian diri yang mendapat perhatian besar. Rambut yang indah dengan potongan yang cocok dengan bentuk wajah akan menjadikan pemilik rambut menjadi lebih cantik dan menarik.

Tren Rambut Wanita 2024

Hair style atau tren rambut pada tahun 2024 sudah mulai muncul di penghujung tahun 2023 ini. Terdapat beberapa gaya potongan rambut yang diprediksi akan menjadi hits dan disukai oleh perempuan. Gaya rambut ini juga dijadikan sebagai pembawa karakter diri di tahun baru.

Ilustrasi (Pixabay)

Adapun beberapa gaya rambut yang akan menjadi tren rambut wanita 2024 adalah:

Rambut Pendek Bob (Relaxed Bob)

Potongan rambut Bob tidak pernah lekang waktu. Gaya Bob ini dari tahun ke tahun selalu memiliki penggemarnya sendiri karena potongan rambut Bob menjadikan pemiliknya terlihat lebih fresh. Gaya rambut ini juga memiliki tekstur wavy dengan kesan tetap natural. Tambahan tekstur di ujung rambut juga mampu memberikan kesan yang soft dan airy.

Rambut Panjang Layer (Butterfly Layer)

Butterfly layer juga merupakan gaya rambut yang dari tahun ke tahun menjadi tren dengan perkembangan gaya potongan. Butterfly layer pun banyak diminati karena potongan ini menampilkan kesan feminin dan soft. Tahun 2024 ini butterfly layer dibuat lebih bervolume. Gaya ini menjadikan wajah terlihat lebih cantik dan anggun.

Rambut Mid-Length 70’s Polished Shag

Gaya rambut ini adalah gaya untuk rambut yang sudah tidak pendek namun belum panjang sehingga dapat ditata dengan model rambut khas shaggy era tahun 70-an. Untuk tren tahun 2024, gaya rambut dapat dipotong dengan medium layer dan tidak terlalu tipis pada bagian ujung-ujungnya. Tambahan poni wispy bisa menampilkan wajah lebih apik.

Curly Pixie

Pixie selalu jadi kegemaran banyak perempuan yang menginginkan potongan rambut simpel, ‘sat-set’, namun tetap terkesan chic. Curly pixie juga dapat cocok diaplikasikan untuk rambut keriting dengan banyak layer untuk menonjolkan siluet dan volume rambut. Gaya rambut ini mudah untuk di-styling, karena cukup memberikan curl cream atau salt spray untuk mengontrol frizz pada rambut agar tetap terlihat bouncy secara natural.

Wolf Cut

Gaya potongan ini sudah menjadi tren di akhir tahun 2023 dan akan terus berlanjut di tahun 2024. Gaya rambut ini sudah mulai viral di tiktok. Model Wolf Cut memberikan volume pada bagian atas rambut dan tekstur di sisi samping rambut hingga bagian bawah rambut. Kesan yang diberikan oleh potongan ini adalah fresh and young.

Jane Birkin Bangs

Poni ala Jane Birkin yang ikonik banyak digunakan oleh para selebriti. Poni ini akan menjadi tren kembali di tahun 2024. Potongan poni ini dapat dilengkapi dengan potongan rambut panjang yang memiliki sentuhan sedikit layer pada bagian ujung rambut. Jika ingin terlihat fancy, styling rambut dengan kesan wavy.

Tren rambut wanita tahun 2024 di atas dapat dijadikan to-do-list pada resolusi penampilan baru di tahun yang baru. Selamat mencoba!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi