Intip Gaya Rambut Mullet Ferdy Sambo, Tren Jadul yang Kini Digemari Kembali

| 13 Feb 2023 19:02
Intip Gaya Rambut Mullet Ferdy Sambo, Tren Jadul yang Kini Digemari Kembali
Gaya rambut mullet 2 jari (pinterest)

ERA.id - Ada yang menarik pada sidang putusan kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini. Ferdy Sambo yang notabene sebagai terdakwa hadir ke ruang sidang dengan gaya rambut mullet yang kini tengah tren di kalangan anak muda.

Gaya rambut mullet masih tetap bertahan. Model rambut ikonik dari masa lalu ini terus berevolusi di setiap dekade, salah satunya gaya rambut mullet 2 jari.

Meskipun sudah ada sejak lama, gaya rambut ini kembali populer di tahun ini. Gaya ini secara tradisional diwakili oleh rambut yang lebih panjang di bagian belakang dan untaian yang lebih pendek di bagian depan.

Sejarah Gaya Rambut Mullet 2 Jari

Dilansir dari All Things Hair, potongan rambut mullet dapat digambarkan secara sederhana sebagai gaya yang menampilkan rambut panjang di bagian belakang dan pendek hingga sedang di bagian depan dan samping.

Kombinasi tampilan standar yang konservatif dengan sesuatu yang secara umum dilihat sebagai gaya 'pemberontak' memberikan potongan rambut yang mudah diingat: "bisnis di depan, pesta di belakang".

Tampilan ini menjadi terkenal pada tahun 70-an dan 80-an, dengan mullet klasik yang dikenakan oleh para selebriti pada masa itu. Selama beberapa dekade ini, adalah hal yang umum untuk melihat mullet yang ditata dengan gaya berat dengan rambut tebal dan tergerai yang dikenakan terurai atau diikat ke belakang menjadi ekor kuda.

Kebangkitan Mullet

Setelah gelombang sanggul dan kepang, kebangkitan mullet menjadi masuk akal. Jadi apa yang membuat mullet modern berbeda?

Kebangkitan Mullet (pinterest)

Meskipun masih melibatkan kombinasi panjang pendek dan panjang, mullet modern ditata dengan kontras yang tidak terlalu dramatis di antara keduanya. Rambut dapat dibuat lebih panjang di bagian belakang, dengan panjang yang sedikit lebih pendek di bagian depan dan samping.

Tampilan mullet modern benar-benar bekerja dengan sangat baik untuk rambut dengan banyak tekstur, jadi jika rambut Anda secara alami tebal, bergelombang, atau keriting dan Anda dapat mencoba gaya ini.

Cobalah menata dengan panjang yang lebih pendek di bagian depan, agar dapat membuatnya lebih mudah diatur. Tapi jangan khawatir; Anda dapat mengenakan tampilan ini bahkan jika Anda memiliki rambut halus atau lurus dengan mengaplikasikan produk cetakan rambut.

Agar tetap terasa segar, hindari tampilan yang jadul dan pilihlah panjang yang lebih moderat di bagian belakang kepala Anda (tepat di atas tengkuk). Anda juga dapat mencoba membuat potongan rambut mullet Anda lebih unik dengan menambahkan warna yang lebih cerah atau menciptakan lebih banyak kontras dengan elang tiruan atau pudar yang tajam.

Cara Mengadopsi Potongan Rambut Mullet

Mullet modern adalah gaya potongan dengan lebih sedikit bulu dan lebih banyak tepi punk. Dari tampilannya, gaya rambut yang kita lihat telah berevolusi dari akarnya yang terpencil dan kini telah menjadi salah satu gaya rambut paling keren untuk pria, terutama bagi mereka yang ingin bereksperimen dengan kesan yang lebih punk dan grunge.

Tidak seperti mullet tradisional, Anda tidak memerlukan kepala penuh rambut panjang (alias kunci "pesta di belakang") untuk mendapatkan gaya modern ini. Selain itu, sekarang ini bisa digunakan untuk pria berambut lurus, keriting, atau bergelombang.

Selain  gaya rambut mullet 2 jari, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi