Warna Hijab yang Bikin Muka Cerah, Simak Pilihan-pilihannya di Sini

| 27 Jan 2024 16:01
Warna Hijab yang Bikin Muka Cerah, Simak Pilihan-pilihannya di Sini
Ilustrasi warna hijab yang bikin muka cerah (Freepik)

ERA.id - Pada umumnya, para pengguna hijab sering kebingungan dalam menentukan warna hijab yang bikin muka cerah. Pasalnya, pemilihan warna hijab yang kurang tepat dapat membuat kulit terlihat kusam dan gelap. Oleh sebab itu, Anda memerlukan referensi warna hijab yang dapat membuat wajah cerah, khususnya untuk kulit sawo matang.

Di bawah ini adalah referensi warna hijab yang membuat wajah Anda terlihat cerah.

Referensi Warna Hijab yang Bikin Muka Cerah

Ilustrasi (Foto: Dok. Buttonscarves)

Maroon

Pemilik kulit dengan warna terang dapat menentukan warna maroon untuk membuat wajah terlihat semakin cerah. Warna ini sendiri dapat disebut tidak terlalu gelap dan juga tidak terlalu terang sehingga cocok bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang dan kuning langsat.

Warna maroon juga sangat menarik sebab dapat dipadukan dengan macam-macam outfit.

Cokelat

Warna cokelat dapat dikatakan berkarakter kalem dan netral sebab dapat dipadukan dengan berbagai outfit, terutama jika Anda menentukan warna coklat nude. Cokelat dapat menjadi referensi warna hijab yang menjadikan wajah cerah untuk kulit sawo matang.

Namun, pastikan Anda tidak menggunakan warna cokelat yang terlalu terang, sebab justru akan menjadikan wajah Anda menjadi terlihat pucat.

Dusty pink

Jika Anda menggemari warna kalem, selain warna cokelat, ada pilihan warna jilbab dusty pink yang dapat menjadikan wajah Anda jadi lebih bersinar. Terutama jika memiliki kulit kuning langsat, Anda dapat coba pilihan warna jilbab ini.

Untuk yang memiliki kulit putih, Anda tidak disarankan memakai jilbab dengan warna yang terlalu netral. Sebab, hal ini justru dapat memberikan efek yang pucat pada wajah Anda.

Hitam

Warna hijab yang dapat membuat wajah cerah meskipun warna dasarnya gelap yaitu hitam. Warna hitam sendiri sangat cocok di kulit Anda yang putih. Selain itu, jilbab ini juga dapat dipadukan dengan banyak pilihan outfit. Selain bagi Anda pencinta warna monokrom, hitam juga cocok untuk siapa pun.

Navy

Sama seperti hitam, warna navy juga dapat dijadikan pilihan yang tepat sebagai warna hijab yang membuat wajah cerah untuk kulit sawo matang. Navy juga akan menghadirkan sentuhan wajah yang lebih bold.

Pastinya penggunaan atasan warna biru dongker ini juga akan membuat penampilan Anda elegan. Oleh sebab itu, tidak salah jika navy menjadi salah satu pilihan untuk banyak acara. Selain digunakan untuk resepsi, pilihan ini juga bisa digunakan untuk ke kantor.

Ungu muda

Ungu muda juga dapat menjadi pilihan Anda. Warna ungu muda akan memberikan kesan kalem dan lembut bagi penggunanya.

Namun, pastikan Anda menentukan padu padan yang tepat, baik atasan ataupun bawahan. Sebaiknya jangan memadukan jilbab warna ungu muda dengan outfit yang terlalu terang.

Hijau army

Hijau army memunculkan kesan lebih sporty dan juga boyish untuk penampilan sehari-hari. Tentukan paduan outfit yang tepat untuk jilbab hijau army. Sebaiknya gunakan bawahan dengan warna yang terlalu terang.

Mint

Koleksi warna hijab yang menjadikan wajah terang lainnya yaitu warna mint. Warna ini juga menghadirkan kesan kalem saat digunakan oleh para hijaber.

Anda juga dapat memilih outfit dengan warna senada yang tidak kalem, contohnya warna-warna pastel. Jilbab warna mint dapat dipadukan dengan outfit berwarna pastel untuk sehari-hari ataupun untuk bepergian.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Tags : tips fashion
Rekomendasi