6 Warna Hijab yang Cocok untuk Semua Warna Baju, Coba Terapkan

| 18 Jan 2024 15:01
6 Warna Hijab yang Cocok untuk Semua Warna Baju, Coba Terapkan
Warna hijab yang cocok untuk semua warna baju (Freepik)

ERA.id - Pemilihan warna hijab kerap kali bikin bingung ketika para perempuan ingin tampil cantik dan anggun. Adanya banyak pilihan warna hijab, tentunya tidak semua bisa matching dengan warna pakaian yang dikenakan. Oleh karena itu para perempuan perlu tahu warna hijab yang cocok untuk semua warna baju. 

Pemakaian hijab memang sebaiknya disesuaikan dengan warna baju supaya tampak senada. Selain itu Anda juga bisa memilih warna hijab yang berbeda dengan warna pakaian, asalkan perpaduannya bisa matching atau tampak manis. Hindari memakai hijab dengan warna yang tidak cocok dengan pakaian karena akan tampak aneh hingga norak. 

Dengan memakai hijab yang matching dengan warna pakaian, maka Anda bisa tampil lebih percaya diri dalam menjalani aktivitas. Lantas apa warna hijab yang cocok untuk semua warna baju yang perlu diketahui oleh para perempuan. 

Pilihan Warna Hijab Cocok untuk Semua Warna Baju

Di antara banyaknya pilihan warna hijab, ternyata memang ada beberapa warna yang klop atau bisa berpadu dengan semua warna baju. Referensi warna hijab ini tentunya penting dipahami oleh para wanita yang selalu ingin tampil anggun dan atraktif. 

warna hijab yang cocok untuk semua warna baju (Freepik)

Berikut ini pilihan warna hijab yang cocok untuk semua warna baju bagi para perempuan:

Beige

Warna beige sedang banyak digandrungi oleh kaum hawa untuk pilihan warna pakaian. Warna beige termasuk warna yang bersifat netral karena mudah dipadukan dengan warna lainnya, seperti biru, merah, hijau, dan warna-warna lebih terang lainnya seperti kuning dan pink. 

Itulah mengapa hijab warna beige termasuk bersifat universal karena aman disandingkan dengan warna pakaian lainnya. Anda bisa memakai hijab warna beige dengan perpaduan baju polos maupun bermotif. Jilbab warna beige akan menampilkan kesan lembut dan kalem pada pemakainya. 

Abu-Abu

Rekomendasi warna jilbab lainnya yang cocok untuk semua warna baju adalah warna abu-abu. Jilbab warna abu-abu ini sangat cocok bagi Anda yang gemar memakai pakaian berwarna mencolok atau kuat, seperti hitam dan putih. 

Warna abu-abu memang paling cocok disandingkan dengan pakaian berwarna pallete monokrom seperti putih dan hitam. Anda bisa memakai jilbab warna abu-abu dengan baju berwarna hitam untuk mendapatkan perpaduan yang manis. 

Maroon

Warna maroon juga menjadi salah satu warna favorit banyak wanita. Warna maroon bersifat netral dan dapat menampakkan kesan mahal. Memakai hijab berwarna maroon akan  membuat diri Anda tampak memiliki kepribadian yang kuat dan berani. 

Meski warna maroon termasuk warna yang mencolok dan bersifat bold, namun warna ini mampu memberikan kesan netral untuk berbagai pakaian. Jilbab warna maroon cocok Anda pakai saat menghadiri acara-acara formal, seperti meeting, pesta pernikahan, dan lainnya. 

Cokelat Tua

Pilihan warna jilbab lainnya yang cocok untuk semua warna baju adalah warna cokelat tua. Hijab warna cokelat tua akan menampakkan wajah Anda terlihat lebih cerah. Warna ini juga mudah dipadukan dengan berbagai warna pakaian. 

Untuk mendapatkan penampilan lebih maksimal, Anda bisa mengenakan hijab warna cokelat tua dengan riasan bertema nude. Pemakaian riasan nude ini dapat menjaga agar penampilan Anda tidak terlalu strong atau tampak tua karena mengenakan warna cokelat tua. 

Krem

Warna krem juga termasuk dalam kategori warna yang netral, sehingga mudah dipadukan dengan berbagai warna pakaian. Warna krem memiliki tone yang identik dengan warna broken white. Jilbab berwarna krem sangat cocok dikenakan dengan kombinasi outfit kasual berwarna gelap maupun cerah. 

Navi

Bagi Anda yang menghindari warna hijab cerah atau terang, warna navy bisa menjadi pilihan yang tepat. Hijab warna navy atau biru dongker akan menampakan kesan kuat dan elegan. Warna ini juga termasuk warna netral dan mudah dikombinasikan dengan berbagai warna pakaian. 

Sebagai referensi, Anda bisa mengenakan hijab warna navy dengan perpaduan blouse putih untuk tampil anggun dan manis. Hijab warna navy juga akan membuat penampilan wajah Anda tampak tegas dan mature ketika berada di tempat yang terang. Baca juga panduan mix & match hijab.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi