Ingin Tampil Fashionable Setiap Hari? Intip 6 Inspirasi Berbusana Batik yang Trendi dan Memukau

| 15 Oct 2023 10:05
Ingin Tampil Fashionable Setiap Hari? Intip 6 Inspirasi Berbusana Batik yang Trendi dan Memukau
Kemeja batik (Foto: Dok. Lazada)

ERA.id - Batik bukan hanya sekadar kain, melainkan sebuah karya seni yang telah diwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Setiap pola dan warna pada batik bisa menggambarkan kisah budaya yang mendalam.

Saat ini, batik telah mengalami transformasi luar biasa, melampaui sekadar pakaian tradisional dan menjadi simbol gaya yang tak lekang oleh waktu, serta memadukan elemen tradisional dan sentuhan kontemporer.

Busana batik modern juga memberikan fleksibilitas dalam gaya berbusana, baik untuk keseharian, maupun untuk berbagai acara spesial. Di momentum Hari Batik Nasional 2023, selayaknya kita merayakan kekayaan warisan budaya, menghormati sejarah yang dalam, serta mengapresiasi kreativitas yang mengalir di dalam setiap detil jahitan.

Dengan beragam pola, warna dan gaya, batik hadir dalam berbagai bentuk yang dapat disesuaikan dengan selera dan situasi kita, mulai dari gaya resmi hingga santai.

Banyak pilihan produk batik dengan bahan, model, dan harga yang bisa kamu pilih sesuai dengan gayamu. Untuk gaya santai, saat kerja, atau aksesoris melengkapi penampilan kamu.

Yuk, simak 6 inspirasi berbusana batik yang trendi dan memukau, dari keterangan resmi Lazada.

1. Kemeja Batik untuk Busana Kerja Profesional

Kemeja batik (Foto: Dok. Lazada)
Kemeja batik (Foto: Dok. Lazada)

Kemeja batik menjadi pilihan pas buat tampilan formal dan profesional di kantor. Biasanya, kemeja memiliki potongan yang rapi dan pola batik yang menarik.

Kalau kamu pilih kemeja batik yang elegan dari Kanthil, pasti tampilanmu langsung naik kelas. Sentuhan budaya di pakaian kerja tidak akan pernah salah!

2. Dress Batik untuk Acara Formal

Dress batik (Foto: Dok. Lazada)
Dress batik (Foto: Dok. Lazada)

Kalau mau ke pesta, coba deh pilih batik dress yang keren. Biasanya, dress batik itu punya desain dan potongan yang elegan dengan motif yang cantik. Kamu bisa cek dress batik dari Arjuna Weda, pasti bikin tampilan kamu jadi formal dan anggun, cocok untuk suasana pesta yang istimewa.

3. Sarung Celana dan Rok Batik untuk Hangout

Sarung Celana dan Rok Batik (Foto: Dok. Lazada)
Sarung Celana dan Rok Batik (Foto: Dok. Lazada)

Nah, buat yang mau tampil kece dan santai, coba deh pakai sarong pants atau sarung celana. Selain nyaman, sarung celana juga lagi nge-trend banget. Jadi, kamu bisa tampil kece dengan sentuhan tradisional pada pakaian hangout kamu.

Kalau ingin tampil feminin, rok batik adalah pilihan yang sempurna. Padu padan rok batik dengan blus yang cocok akan membuat tampilanmu otomatis menjadi anggun dan feminin, baik saat hangout maupun hadir di acara resmi. Coba cek sarung celana dan rok batik dari Asojar Fashion.

4. Aksesoris Obi Belt Batik Supaya Lebih Modis

Aksesoris Obi Belt Batik (Foto: Dok. Lazada)
Aksesoris Obi Belt Batik (Foto: Dok. Lazada)

Obi belt batik bisa membuat penampilanmu berubah dramatis! Obi belt adalah sabuk lebar yang biasanya diikat di pinggang dan punya simpul cantik di bagian depan.

Desain modern dan pemilihan motif yang oke membuat obi belt dari Nayara bisa jadi pilihan yang pas untuk menambahkan sentuhan budaya Indonesia yang elegan dan kekinian dalam gaya fashion kamu.

5. Scraf atau Hijab Batik

Scraf atau Hijab Batik (Foto: Dok. Lazada)
Scraf atau Hijab Batik (Foto: Dok. Lazada)

Untuk menambah keanggunan penampilan kamu, coba deh tambahkan scarf atau hijab batik. Motif batik akan menjadikan penampilanmu semakin berkelas apa pun momennya. Kalau tertarik untuk mencoba, beragam hijab batik di Seradia Store jadi pilihan yang ideal untuk menyelipkan kekayaan budaya dalam gaya berbusana kamu.

6. Daster Batik untuk Keseharianmu

Dress Batik (Foto: Dok. Lazada)
Dress Batik (Foto: Dok. Lazada)

Kalau sedang ingin bersantai di rumah, daster batik bisa jadi pilihan. Daster yang berpotongan lebar dengan beragam motif dan warna ini cocok banget untuk menikmati waktu luang, bersantai di rumah, atau mungkin sekedar berbelanja ke minimarket dekat rumah.

Bersantai di rumah bukan berarti kamu ga bisa tetap stylish! Pilihlah daster dengan motif yang cerah dan desain terkini, seperti daster dari Alhadi Official Store, biar makin nyaman saat lagi di rumah.

Rekomendasi