Baju Maroon Cocok dengan Jilbab Warna Apa, Ya? Simak di Sini

| 10 Dec 2022 07:02
Baju Maroon Cocok dengan Jilbab Warna Apa, Ya? Simak di Sini
Baju merah marun (Foto: Shopee)

ERA.id - Beberapa tahun yang lalu, merah marun merupakan warna yang sempat popular. Terkadang warna ini juga tertukar dengan warna burgundy. Sekilas kedua warna merah ini memang terlihat tidak berbeda. Namun, kalau diteliti lebih lanjut, merah marun adalah perpaduan warna antara merah dan coklat.

Adapun burgundy sendiri adalah campuran antara warna merah dan ungu. Dibandingkan marun, burgundy juga cenderung lebih cerah dan menjadikannya seperti terdapat semburat keunguan.

Kamu mungkin mempunyai ketertarikan tersendiri terhadap shade warna merah satu ini. Ketertarikan ini bisa saja berasal dari outfit merah marun yang kamu punya. Nah, jika kamu seorang hijabers, hendaknya tak perlu ragu untuk menggunakan warna merah marun pada baju yang kamu pakai. Kira-kira, baju maroon cocok jilbab warna apa, ya? Simak referensinya di bawah ini.

Warna Dasar

Warna Dasar (Foto: id.pinterest.com)

Sangat mudah untuk memadukan warna dasar seperti putih dan hitam dengan warna-warna lainnya. Baik yang mempunyai tone terang, ataupun gelap. Sebab, kedua warna ini akan selalu berpadu dengan baik dengan hampir semua warna. Oleh sebab itulah kedua warna ini sering juga disebut dengan warna universal.

Bila kamu ingin tampil secara elegan dan misterius, untuk melengkapi pakaian berwarna marun, kamu bisa memilih hijab berwarna hitam. Dan apabila kesan anggun yang ramah lebih ingin kamu perlihatkan saat menggunakan baju merah marun, maka pilihlah hijab berwarna putih. Kedua warna ini bahkan tidak menuntutmu menggunakan aksesoris tambahan apapun.

Dusty Rose

Warna dusty rose adalah perpaduan antara merah mudah dan ungu violet yang kaya dan elegan. Warna ini menjadi pilihan yang tepat untuk digabungkan dengan warna merah marun untuk membentuk kombinasi yang elegan dan kalem. Dari jauh, seolah-olah kedua warna tersebut mempunyai tone dasar yang sama. Itulah mengapa sangat cocok saat selaraskan.

Hijab berwarna dusty rose juga menjadi pilihan yang tepat digunakan oleh kamu yang memiliki fair skin dengan cool undertone. Warna ini akan menjadikan wajahmu tampak lebih cerah ketika kamu menggunakannya bersamaan dengan baju warna marun kesayanganmu.

Abu-Abu Muda

Perpaduan baju berwarna marun dan hijab abu-abu muda akan menciptakan tampilan yang netral. Tidak akan ada salah satu warna yang overpowering terhadap lainnya. Semuanya akan berpadu baik dan menciptakan tampilan yang fresh, muda, dan cheerful.

Kamu bisa menambahkan aksesoris tambahan seperti sepatu atau tas dengan warna serupa seperti warna hijab yang kamu kenakan. Hal ini juga bertujuan untuk menghilangkan kesan kontras antara warna abu muda dan marun.

Teal

Nah, bagi kamu pemilik warm skintone, kamu dapat memanfaatkan warna teal untuk melengkapi kesan anggun dari merah marun. Perpaduan warna teal dan merah marun akan membuat kesan yang mencolok namun tetap sangat anggun dan kalem.

Kesan mencolok ini didasarkan pada perbedaan warna dasar dari marun dan teal. Karena itu, cukup mengejutkan ketika kedua warna ini mampu berpadu dengan baik dan membentuk kesan yang kalem secara bersamaan. Hijab berwarna teal tidak akan mematikan aura dari baju marun yang kamu kenakan. Begitu pula sebaliknya.

Mocca

Seperti halnya dengan warna abu-abu muda, pemilihan warna mocca pada hijab menampilkan proporsi yang tepat dengan baju merah marun yang kamu gunakan. Bedanya, paduan warna ini akan membuat kamu tampil cukup dewasa dan anti-ribet. Perpaduan mocca-marun sangat cocok digunakan bagi kamu yang punya karakter simple, anggun, namun tetap trendy.

Kamu juga bisa menambahkan warna ketiga dengan perpaduan warna ini. Misalnya hitam atau putih untuk memunculkan kesan tambahan pada outfit yang kamu kenakan. Intinya, kamu nggak perlu takut bereksperimen.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi