Kenali Jenis-Jenis Jaket Hoodie, Beda Model dan Gaya

| 19 May 2024 21:26
Kenali Jenis-Jenis Jaket Hoodie, Beda Model dan Gaya
Jenis-jenis hoodie (Freepik)

ERA.id - Jaket hoodie bisa dibilang sebagai fashion item untuk semua kalangan. Jaket ini cocok digunakan oleh kalangan anak-anak maupun orang dewasa atau laki-laki maupun perempuan. Selain untuk melindungi tubuh dari udara dingin, hoodie juga dipakai untuk menunjang penampilan agar lebih keren. 

Jaket hoodie dapat dikenakan saat hangout, acara santai, maupun traveling. Dengan memakai jaket ini, Anda akan lebih stylish, cool, dan tampak berenergik. Saat ini produk-produk jaket hoodie bisa Anda dapatkan secara mudah di toko offline maupun secara online melalui marketplace. 

Ada berbagai merek jaket hoodie dengan beragam pilihan bahan, warna, dan model. Selain itu, jaket ini juga tersedia dalam berbagai jenis yang bisa disesuaikan dengan preferensi gaya Anda. Lantas apa saja jenis-jenis jaket hoodie yang perlu Anda tahu?

Jenis-Jenis Hoodie

Lemari pakaian terasa kurang lengkap kalau belum ada jaket hodie di dalamnya. Jaket hoodie menjadi koleksi wajib yang nggak boleh kamu lewatkan untuk tampil lebih menarik. Bagi Anda yang ingin membeli outer ini, ketahui dulu jenis-jenis jaket hoodie sebagai referensinya.

Jenis-jenis hoodie (Freepik)

Hoodie Sleeveless

Hoodie sleeveless adalah model jaket hoodie yang didesain tanpa lengan. Jaket ini juga populer disebut hoodie rompi. Hodie ini memberikan tampilan yang lebih edgy dan sporty. Hoodie jenis ini sering menjadi pilihan favorit bagi pecinta olahraga atau penggemar streetwear. 

Hoodie sleeveles memungkinkan pengguna untuk menonjolkan lengan kekar atau adanya tato di area tersebut. Hoodie tanpa lengan ini adalah pilihan menarik bagi mereka yang ingin tampil berbeda dan lebih ekspresif dalam berbusana.

Hoodie Zipper

Hoodie zipper didesain dengan adanya resleting di bagian depan tengahnya. Hoodie lengan panjang beresleting ini membuat pemakainya bisa dengan mudah membuka atau menutup jaket. Selain itu, hoodie zipper tersedia dalam berbagai bahan, warna, dan desain, sehingga memudahkan Anda untuk menemukan yang sesuai dengan selera dan gaya pribadi.

Hoodie Pullover

Hoodie pullover menjadi jenis jaket yang disukai oleh banyak orang. Hoodie ini biasanya memiliki lengan panjang dan tidak dilengkapi resleting di bagian depan. Umumnya, hoodie pullover memiliki kantong di depan serta leher dengan model kerah kura-kura (turtleneck) atau kerah bulat (crew neck). 

Jenis hoodie ini memiliki desain yang sederhana, sehingga bisa menjadi pilihan yang nyaman untuk berbagai aktivitas. Anda dapat memakai hoodie ini untuk kegiatan sehari-hari maupun acara santai bersama teman.

Hoodie Knit

Hoodie rajut atau hoodie knit adalah jenis hoodie yang dibuat dari bahan rajutan. Dengan bahan yang berbeda ini, hoodie knit memberikan tampilan yang lebih kasual dan hangat. Keunggulan utama hoodie rajut adalah kemampuannya untuk memberikan kehangatan ekstra, menjadikannya pilihan ideal untuk musim gugur atau musim dingin. 

Selain kenyamanannya, hoodie rajut juga menawarkan gaya yang stylish dan unik. Pola rajutannya yang menarik menambahkan visual yang menarik pada pakaian ini, sehingga membuatnya cocok untuk penampilan kasual.

Hoodie Training

Hoodie training juga sering disebut sebagai hoodie sport. Hoodie jenis ini sangat mendukung untuk aktivitas olahraga. Hoodie training didesain dengan potongan slim fit agar pas dengan bentuk tubuh. Bahan premium yang digunakan pada jaket ini mampu menyerap keringat dengan baik, sehingga latihan menjadi lebih nyaman.

Hoodie Oversize

Selanjutnya ada hoodie oversize yang didesain dengan ukuran lebih besar dari ukuran biasanya. Jenis hoodie ini telah menjadi salah satu tren paling menonjol dalam fashion streetwear beberapa tahun terakhir. 

Keunggulan hoodie oversize adalah kenyamanannya dalam pemakaian. Ukurannya yang besar memberikan kebebasan bergerak yang lebih luas. Hoodie ini juga menjadi favorit bagi mereka yang ingin tampil santai, nyaman, dan tetap trendi dalam kegiatan sehari-hari.

Demikianlah jenis-jenis hoodie yang perlu Anda tahu jika ingin tampil atraktif dan stylish. Anda bisa memilih di antara beberapa jenis jaket hoodie di atas sesuai dengan preferensi dan kebutuhan. Baca juga tips memilih outfit traveling yang nyaman.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi