Tak Banyak yang Tahu, Ini Gaya Rambut Belah Tengah Paling Direkomendasikan

| 04 Aug 2024 08:00
Tak Banyak yang Tahu, Ini Gaya Rambut Belah Tengah Paling Direkomendasikan
Ilustrasi gaya rambut belah tengah (Pixabay)

ERA.id - Gaya rambut tentunya menjadi salah satu hal yang penting untuk penampilan seseorang. Sehingga, anak muda sering kali mengikuti tren fesyen terbaru, salah satunya yaitu jenis gaya rambut belah tengah.

Beberapa jenis model dari jenis potongan belah tengah banyak yang tidak diketahui, terutama yang satu ini. Pada sisi lain, tidak semua potong rambut belah tengah dapat diterapkan. Sehingga, Anda harus mengetahui model rambut belah tengah mana yang cocok dan sesuai dengan bentuk muka yang dimiliki.

Gaya Rambut Belah Tengah

Dalam beberapa waktu terakhir, potongan rambut belah akan kembali populer di kalangan anak muda. Sebab, banyak pemain drakor yang hadir dengan model rambut yang satu ini.

Selain itu, mengutip buku Kenali Kepribadian Cewek dan Cowok oleh Budi Susilo (2017), pria yang mempunyai gaya rambut belah tengah menjadi salah satu tanda bahwa ia memiliki karakter sederhana. Selain itu, ia juga diduga kuat sebagai sosok yang taat pada norma masyarakat.'

Ilustrasi rambut belah tengah (Pexels)

Adapun nama gaya rambut belah tengah yang sederhana tapi keren antara lain:

Straight Middle Part

Jika mempunyai rambut yang lurus, Anda dapat mencoba model potongan rambut belah tengah yang satu ini. Sebab, model ini memunculkan efek berkilau dan tetap rapi meski rambut Anda terpapar angin.

Wavy Middle Part

Pada dasarnya, gaya rambut belah tengah atau yang populer dengan middle part kurang cocok bagi siapa pun yang mempunyai wajah bulat atau chubby. Namun ada gaya rambut belah tengah yang cocok dengan wajah bulan, salah satunya yaitu wavy middle part.

Gaya ini menjadikan jidat atau dahi tertutupi. Secara tidak langsung, model ini menjadikan wajah terlihat lebih proporsional. Terlebih, karena terdapat lekukan ikal pada area poni, gaya rambut ini memberikan kesan edgy.

Undercut with Center Part

Selain itu, ada potongan rambut model undercut with centre part. Model ini bisa Anda dapatkan dengan cara memotong rambut di samping dan belakang lebih pendek dibandingkan di depan serta atas.

Dengan belahan rambut yang panjang pada bagian atas dan dapat memunculkan kesan lebih maskulin. Selain itu, model rambut ini menghadirkan nuansa gaya yang klasik.

Long Middle Part

Bagi yang senang dengan jenis rambut gondrong, bisa dengan memilih potongan long middle part. Kuncinya terletak pada warna rambut di bagian belahan tengah. Tujuannya agar pada saat terkena sinar matahari, menjadikan rambut Anda terpantul sinar matahari. Keren kan gaya rambut yang satu ini?

Crop Cut

Potongan rambut crop cut milik Anda sudah mulai panjang? Tak perlu khawatir. Rambut medium Anda juga bisa ditata dengan gaya rambut belah tengah ala pria Korea.

Gaya poni crop cut ini cocok bagi Anda yang secara natural memiliki dahi lebar. Karena gaya rambut ini akan menutupi dahi Anda sekaligus memberikan tampilan yang kekinian.

Demikianlah ulasan tentang gaya rambut belah tengah yang dapat Anda coba. Semoga informasi ini bermanfaat!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi