Rumah Mode Hijab Indonesia Rambah Pasar Malaysia Dengan Edisi Spesial

| 09 Aug 2020 08:55
Rumah Mode Hijab Indonesia Rambah Pasar Malaysia Dengan Edisi Spesial
Gerai Buttonscarves (Dok. Buttonscarves )

ERA.id - Salah satu rumah mode asal Indonesia Buttonscarves melebarkan bisnis usahanya ke negeri jiran, Malaysia. Linda Anggara Creative Director Buttonscarves menegaskan gerai di Malaysia ini juga akan memiliki edisi spesial dibandingkan toko yang ada di Indonesia. 

Bisnis usaha yang bergerak dibidang hijab ini akhirnya resmi membuka toko offline pertamanya di Malaysia, tepatnya di Avenue K Mall. Dalam konferensi pers virtualnya, Linda menceritakan alasannya memilih Malaysia sebagai negara pertama yang dia buka selain Indonesia. 

“Kami menerima banyak permintaan dari warga Malaysia buat buka toko offline di sana. Rencana ini sudah ada dari bulan Februari 2020, tapi baru bisa dibuka 30 Juli 2020,” kata Linda Anggara, Creative Director Buttonscarves dalam konferensi pers virtual, Jumat (7/8/2020). 

Penundaan ini disebabkan oleh pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia. Padahal berbagai persiapan sudah dilakukan dan dikerjakan secara matang. 

Kendati mengalami kendala, toko pertama Buttonscarves pun bisa dibuka dan antusias para pengunjung pun tercatat cukup ramai. Bahkan setiap orang yang belanja bisa membeli lebih dari satu produk. 

Tetapi perbedaan signifikan cukup terlihat dari warga Indonesia dengan Malaysia. Jika wanita muslimah di Indonesia lebih menyukai scraves atau segi empat, di Malaysia justru lebih banyak peminat pashmina. 

“BSLady di Malaysia lebih menyukai produk pashmina berbahan satin, beda dengan Indonesia yang lebih suka scraves atau segi empat. Makanya di Malaysia kami lebih banyak produk pashmina,” ungkapnya. 

Menurut Linda toko di Malaysia 50 persen akan didominasi dengan produk pashmina dan produk unggulan lainnya yang hanya tersedia di Malaysia. 

Sebagai toko ke-18 yang dibuka, Linda juga menerapkan protokol kesehatan ke para pengunjung yang datang, mulai dari cek suhu tubuh, penyedian hand sanitizer, hingga mewajibkan pengunjung memakai masker. 

Tetapi bagi para pembeli yang enggan datang langsung ke toko karena masih merasa takut, khusus warga Malaysia bisa memesan produknya lewat WhatsApp. 

Selain itu akan ada promo menarik yang sebelumnya tidak pernah dilakukan oleh Buttonscarves, yaitu diskon khusus 15 persen untuk pembelian di toko offline Malaysia tanpa minimum pembelian. 

Tags : hijab
Rekomendasi